Where the Wild Things are

Thursday, April 15, 2010 at 12:29 AM

Film ini membuat gue berkaca, ada banyak sisi kepribadian dalam satu karakter manusia, pun gue punya sisi baik dan sisi jelek, dan inilah yang membuat hidup mempunyai plot plot aneh yang tidak dimengerti oleh manusia itu sendiri, plot itu menghasilkan drama kehidupan, dan apalah warna hidup tanpa drama. :)

Meet Max, bocah labil yang diasuh oleh seorang ibu single parent, hobbynya adalah membuat goa dalam tumpukan salju, di opening scene di gambarkan bagaimana ia bercanda dengan teman teman kakaknya yang berujung hancurnya goa salju buatannya, aksi balas dendam dilakukan dengan merusak kamar kakaknya, aksi labil berikutnya berujung pada emosi sang ibu "you need to control your self", Max lari dari rumahnya dan berlabuh pada sebuah dunia imaginary ala Spike Jonze, dimana terdapat beberapa makhluk aneh berkoloni disebuah pulau, mereka mempunyai karakter atau sifat layaknya manusia, punya amarah rasa dendam,kasih sayang dsb. Di pulau itu Max berhasil jadi Raja buat komunitas itu, tapi apakah dia berhasil menjadi pemimpin ?

Film dengan plot cerita sangat sederhana, namun mempunyai pesan yang bagus, di visualisasikan dengan baik oleh Spike Jonze, gue belum baca novelnya jadi gak bisa membandingkan apakah creatures itu hasil imajinasi Jonze atau dia hanya mengimplementasikan apa yang ada di novel. Great music score menambah nilai plus film ini.
Punya ponakan atau anak yang bandel, silahkan nonton film ini bersama sama ... :)

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com