Kambing Jantan

Friday, April 30, 2010 at 1:06 AM

Pertama, gue gak baca blognya, kedua, pun gue gak baca bukunya, jadi mungkin kesalahan gue donk kalau film ini tidak lucu di mata gue, walau ada poin poin seger, tetep aja merasakan dua jam yang melelahkan.

Raditya Dika berperan sebagai penulis dan aktor di film ini, ada Mouly Surya dan Salman Aristo juga sech dibarisan penulis, tapi kolaborasi ketiganya kurang manknyusss yah ? Kurang lucu aja dimata gue secara kalau dibilang Kambing Jantan itu adalah Komedi, namun setengah film pun berganti genre ke drama.

Wondering apakah semua character di film ini nyata adanya, orang tua dan adek adeknya Raditya Dika, si kebo dan band mereka, cowok asala Kediri (lupa nama character yang diperanin sama Edric Tjandra) mana yang nyata dan mana rekaan yah ???

Ok gue bikin list poin lucunya yah, LDR bukanlan Long Distance Relationship melainkan Long Dick Reduction, walaupun sungguh nggak masuk akal buat anak Jakarta mengalami salah pengertian seperti ini, ya bolehlah usaha ngelucunya, si Kebo yang punya karakter menarik dimata gue, seems like cewek begini emang real dikehidupan nyata, scene telpon telponan yang divisualisasikan dengan meja besar dimana kambing dan kebo duduk diujung meja dengan jendela terbuka memperlihatkan bulan, romantis dan keren aja visualisasi yang ini, plus poin berikutnya adalah imajinasi Raditya Dika yang mengubah semua dosen bule dan mahasiswa dapat berbahasa Indonesia dengan lancar.

Minusnya adalah scene adenya Kambing yang kesulitan mengendalikan "saluran pembuangan" entah kenapa gue merasa ini sama sekali gak lucu, dan yang kedua adalah Karakter Edric Tjandra yang sangat "mustahil" digambarkan pinter bikin robot, namun sangat lugu dalam kehidupan bayangkan dia ke asrama kambing membawa priuk nasi dan meminta beras dengan settingan Addelaide, setahu gue rice cooker sudah ditemukan sejak lama, mungkin lebih masuk akal kalo dia membawa rice cooker atau kantongan, terkadang memang hal lucu mempunyai perbedaan tipis dengan kebodohan .. Lol.
Dan entah kenapa tokoh Edric sangat bodoh bodoh menjengkelkan buat gue.

Banyak hal positif juga yang gue dapet, seperti kata Kebo ketika latihan Band "Gue pengen total .... " Walaupun kalimat itu digantung, tapi mengena buat gue, so far gue belum pernah total dalam melakukan apapun juga ... :(


My Rate : 2,7 / 5


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com