Hurt Locker

Tuesday, April 6, 2010 at 2:18 AM

Jauh sebelum menang Oscar, dvd nya tersimpan rapi dalam kantong belanjaan dvd bajakan, gak ada ajakan manis untuk menonton film ini, pun setelah menang oscar, dvd nya masih tersimpam rapi, dan baru punya kesempatan nonton beberapa hari lalu, better late than never khan ... :)

Meet Sergeant First Class William James, seorang prajurit Amerika yang bertugas di Iraq, tugasnya adalah yang paling berbahaya, menjinakkan bom, selalu berada disituasi menegangkan, hal ini sedikit mengubah character mereka dan mempengaruhi kerja tim.

Agak ribet membayangkan Katherine Biggelow harus men direct film perang semacam ini, scene bom meledak di visualisaikan secara detil, plus camera bergaya handheld (baca goyang goyang) walaupun agak kurang mengenakkan mata gue, tapi seorang teman beralasan shaky ini lebih kearah pendekatan biggelow ttg suasana perasaan para prajurit tersebut ketika berhadapan dengan bom (baca maut).

Semua character difilm ini adalah laki laki, so ini jadi tantangan juga buat Biggellow men-direct aktor aktor pria, dan dikasus ini sepertinya dia berhasil, Oscar ditangan sudah pasti membuktikan ini semua.

So, apakah film ini berhasil dimata gue? Untuk sementara waktu gue jawab "enggak" itu karena baru sedikit film oscar 2010 yang gue tonton. Sangat tidak bijak yah kalau gue nilai sekarang. :)


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com