Sweet Rain aka Suwito Rein: Shinigami No Sheido (Japan)

Friday, April 23, 2010 at 8:46 PM

Sudah lama sekali tidak menonton film Jepang apalagi aktor Takeshi Kanishiro, one of my favorite actor from Japan.

Film unik ini bercerita tentang Malaikat Maut yang datang pada manusia yang akan dicabut nyawanya, sang malaikat yang digambarkan bersosok manusia (Takeshi Kaneshiro) ini akan berjalan di sebuah jembatan dengan background langit warna gelap dan memasuki pintu yang akan menghubungkannya dengan dunia, ditemani seekor anjing hitam yang selalu berdiskusi apakah tugas mencabut nyawa ini dilanjutkan atau tidak ???

Ada 3 babak dalam film ini, seorang operator kesepian, ketua mafia dan wanita tua barber, ketiganya mempunyai kaitan yang akan dijelaskan diakhir film, uniknya jangan pernah menyentuh tangan si Malaikat Maut atau anda akan mendadak pingsan, untuk menghindari itu para malaikat malaikat ini mengenakan sarung tangan putih.

Layaknya film jepang yang lain, film ini mempunyai pace yang lambat, tapi sinematografinya lumayan keren di beberapa scene, Takeshi Kaneshiro tampil dalam bermacam macam gaya, yang agak menganggu adalah anjing hitam yang selalu mengikuti sang Malaikat maut kemanapun ia pergi, agak janggal aja buat gue menempatkan anjing diantara hal hal suci, (dalam kasus ini adalah malaikat), kelemahan berikutnya timeline yang agak rancu, pada babak pertama operator yang kesepian, sangat bersetting jepang saat ini, namun ketika beranjak ke babak kedua settingannya tidak ada berubah dari babak pertama, dan yang ketiga bersetting massa depan, gambaran masa depan hanya diperlihatkan dengan kehadiran robot pembantu rumah tangga, selebihnya tidak ada perubahan.

Bagi yang tak terbiasa dengan film ala jepun ini, maka akan merasa sangat surreal dan absurd, malaikat maut dengan anjing hitam, entah berasal dari kepercayaan mana ? Gue pun nggak ngerti. Tapi film ini layak masuk ke sebuah film berkategori art house, begitu kata Tommy Tjokro (Host MetroTV) ... :)

My Rate : 3,7 / 5


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com