Volver

Sunday, April 11, 2010 at 1:21 AM

Pedro Almodovar never fail me, Tujuh filmnya udah gue tonton, mulai dari jAtame (Tie Me up, Tie Me down), Kika, La flor de mi Secreto (The Flower of my secret), Todo Sobre mi Madre (All About my Mother), Hable Con Ela (Talk to her) La Mala Education (Bad Education) dan Volver (Return) pun membuat gue puas.

Meet Raimunda (Penelope Cruz) dan adiknya, mereka mengunjungi kampung halaman dan sekalian nyekar di makam ibu tercinta, dan menyambangi rumah mereka yang dihuni oleh sang tante yang sudah tua, aneh rumah itu tertata rapi, dan lebih aneh lagi Ibu mereka yang telah lama meninggal tiba tiba hadir kembali ... Serem khan.

Pedro Almodovar berhasil membuat film ini jadi gado gado dengan bumbu yang tepat, ada horor, lihat saja scene ketika Ibunya "datang", ada komedi ketika ibunya berpura pura menjadi orang cina, atau ada thriller ketika Raimunda membersihkan mayat suaminya yang dibunuh oleh anak kandungnya.

Dan lihat pula angle kamera yang indah ketika Penelope Cruz tengah mecuci piring, secara frontal Almodovar mengambil angle dari atas, maka terlihat indah dan besar sekali "Pay****a" Cruz, lol.

Penelope seperti biasa tampil cantik dan menarik, akting ala wanita spanyol dan bicara panjang lebar dengan memasukkan unsur emosi detiap kalimatnya, wondering bahasa spanyol itu emang keras dan tak terlalu romantis yah.

Uniknya ada beberapa twist yang dihadirkan Almodovar, mulai dari status sang anak Raimunda, penjelasan kehadiran Ibu yang telah lama meninggal, semuanya dijelaskan secara logic.

Nah ... Film ini emang sangat wajib ditonton.


Sent From my iPhone 3GS

1 Responses to Volver

  1. gilasinema Says:

    Adegan Cruz menyanyi bagus dan seksi banget. Susah untuk dilupakan. Film ini pantas banget disaksikan para cewek bersama ibu mereka.

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com