New In Town

Saturday, December 19, 2009 at 7:58 PM

Dan gue pun penasaran seberapa enaknya kue Tapioka buatan seorang wanita di Minnesota ini sampe sampe bisa menyelamatkan hajat hidup orang dikota itu ???

Bersetting di Minnesota, Wisconsin dimana badai salju selalu mendera kota itu, suatu hari kedatangan seorang wanita yang ditugaskan mengambil alih sebuah pabrik, tujuannya melihat ritme kerja karyawan, mempertimbangkan siapa yang bakalan di PHK dsb, dan ujung ujungnya apakah pabrik itu masih layak dipertahankan atau tidak ??? Dan wanita itu adalah Lucy Hill (Renée Zellweger).

Bagi yang tak paham budaya lokal Minnesota mungkin tidak paham dengan jokes jokes di film ini, like they put "Jesus Christ" in daily conversation. Ataupun ritme kerja mereka yang menganut paham kekeluargaan dibanding profesionalisme. Dan inilah yang terjadi pada Lucy Hill .. Cultural Shock (cmiiw yah ...), dan menurut gue ada pentingnya bagi pebisnis untuk mempelajari cultural semacam ini, at least dia tahu suasana dan etiket dimana dia berbisnis, pepatah bijak indonesia 'dimana tanah di injak, disitu bumi dijinjing" (bener gak tuh pepatahnya..) Sepertinya banyak benarnya.

Renée Zellweger hadir dengan komedi pinter non slapstick tapi sayang kurang sedap dan nikmat, entah apalah yang kurang. Sepertinya film ini bisa jadi titik rendah karirnya, gak ada yang extraordinary disini. Pun Harry Connick Jr hadir tapi tak membantu. The only jokes works for me hanyalah culture masyarakat Minnesota yang unik.
Dan endingnya yang dibikin so sweet (baca basi) ala Hollywood menjadikan film ini lengkap buruknya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com