District 9

Monday, December 7, 2009 at 1:02 AM

Film yang sangat bagus tapi menurut gue gak tegas, diawal cerita bergulir layaknya dokumentari bahkan kamera bergerak kesana kemari layaknya sebuah camera handheld seorang reporter ... Dan ketika masuk ke setengah film plotnya berubah dari liputan tentang kehidupan Prawns (aliens) menjadi layaknya sebuah film standard ala Hollywood, point of viewnya berubah and its all about survive thing.

Sebuah spaceship berisi Alien mentok dibumi tepatnya di Johanesburg Afrika selatan, dan oleh MNU, semacam PBB semua Aliens di relokasikan kesebuah tempat dan dinamakan "District 9", 20 tahun Aliens tersebut tinggal dibumi, mereka bersoasialisi dengan manusia, membarter makanan dan senjata, lucunya mereka rakus dengan Makan kucing kalengan.

Masalah timbul ketika seorang petinggi MNU mengunjungi District 9 dan menemukan cairan berbahaya, celakanya cairan tersebut malah kesemprot di wajahnya, selanjutnya Petinggi tersebut berubah menjadi Aliens secara bertahap.

Horror and paniknya dapet banget, dan kadang kocak melihat ada diskriminasi yang dilakukan manusia terhadap Aliens semisal tanda Aliens coret aka Alien dilarang masuk. Atau juga bahasa Aliens yang seperti orang sengau dan kadang gak jelas, namun anehnya semua sepertinya ngerti ngerti aja dengan bahasa Aliens tsb.

Kalau melihat dari ending film ini kayaknya bakal ada Distric 10, .... Can't wait then

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com