3 Idiots

Monday, May 17, 2010 at 7:35 AM

All Is Well.

Terakhir nonton film Bollywood adalah Paa-nya Amitha Bachan beberapa bulan lalu, cukup terkesima juga dengan temanya yang unik, nah sekarang saatnya 3 Idiots yang membius gue dengan tiga karakternya yang unik dan sangat memorable, mereka adalah Ranco, Farhan dan Raju.

Tiga sahabat yang bertemu disebuah asrama kampus, Raju, yang harus mengorbankan cita citanya menjadi fotografer binatang dan masuk ke jurusan Tekhnik, Farhan berlatar belakang keluarga miskin, ayahnya yang sakit sakitan, ibu yang sudah lama tidak membeli sari, adiknya yang tak kunjung menikah, dan terakhir adalah Rancho, sepertinya ini adalah karakter paling di sukai semua wanita dan juga penonton, berwajah ganteng, pintar, lucu dan selalu menolong dua sahabatnya. Beberapa kelucuannya bisa dilihat ketika dia bertanya pada dosen, "daripada menghabiskan duit jutaan dolar untuk sebuah ballpen ruang angkasa, kenapa tidak pake pinsil saja" sang dosen hanya terdiam dan menampung pertanyaan itu, atau ketika dia protes tentang dosen yang terlalu textbook padahal belum tentu mahasiswa bisa memahami suatu mata kuliah. Banyak keusilan lain yang kalau dipikir character Rancho too good to be true.

Film Bollywood terkenal dengan melodrama yang mendayu dayu dan durasi yang panjan dan music serta tarian , film ini pun masih memakai pakem tersebut, namun setidaknya sutradara sangat pintar menaikkan turunkan emosi penonton, bolehlah ketawa ngakak tapi bersiap siap semenit kemudian anda bisa menyeka airmata.

Quote menarik juga banyak ditemukan di film ini, All iz well, kalimat pamungkas sebagai pemompa semangat, atau ketika Rancho jadi juara kelas, Farhan pun berujar : "When your friends flops, you feel bad, when he tops, you feel even worse" ngena banget neh quote.

Setelah hampir 3 jam menonton film ini, maka gue putuskan untuk masuk daftar favourite gue.

My Rate : 3,8/5

Sent From my iPhone 3GS

2 comments

  1. Movie Review Says:

    Ini film bagus banget.. maknanya dalem dan hal yg diceritakan ileh film ini mencerminkan kisah hidup kita sehari2
    Review Film

  2. aciel Says:

    wah makasih Mas Movietei udah mampir ke blog saya ..:)
    saya emang suka sekali dengan 3 Idiots ..:)

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com