Taking Woodstock

Tuesday, May 11, 2010 at 7:37 AM

Berbekal nama besar Ang Lee dan settingan awal 70-an serta Woodstock nampaknya tak berlebihan kalau menaruh ekspektasi tinggi untuk film ini bukan ??? Lantas puaskah gue ? Dibeberapa sisi memang terpuaskan melihat Hippies dengan gaya mereka yang keren ala 70-an dan tentu saja ke-telanjangan mereka, lol. Tapi kurang puas karena tak ada performance satupun Band yang dapat mewakili semangat awal Woodstock.

Berdasarkan kisah nyata, Meet Elliot Tichberg, seorang pemuda White Lake yang karena kesulitan ekonomi akhirnya menunda pembayaran utang pada Bank lokal, mempunyai ibu yang cerewet dan galak selalu merasa bahwa latar belakangnya yang Jahudi asal Russia selalu diberi kesulitan oleh pemerintah Amerika, namun karakter sang ayah adalah kebalikan dari sang ibu, tenang dan manut, Karena kesulitan keuangan ini maka Elliot dan karyawannya mengusahakan sebuah acara musik kecil kecilan yang berujung pada sebuah acara Massal bernama Woodstock. Dan disinilah asal muasal acara Woodstock, plot utamanya adalah itu, konfliknya adalah acara itu berubah menjadi pusat pertemuan para Hippies dari semua negara bagian, ribuan figuran hippies dihadirkan, permasalahan dengan promotor, permasalah keluarga inti Elliot, dan juga diselipkan plot pencarian jati diri (baca orientasi seksual: gay) yang oleh teman blog Gilasinema menyebutkan proses pencarian kebebasan.

Suasana 70-an di set bagus oleh Ang Lee, perintilan perintilan kecil macam fashion, gaya rambut, mobil, gaya bangunan dsb, dan sudah tentu visualisasi indahnya dunia "mabok" drugs yang digambarkan dengan indah, semua benda jadi lebih berwarna kontras dan bergerak sesuai imajinasi.

Lantas kenapa film ini tidah begitu mengena ke Pasaran yah ? Kemungkinan ekspektasi awal yang terlalu tinggi atau harapan akan dihadirkannya band band yang tampil di awal woodstock, dan Ang Lee tidak menghadirkan Scene tersebut, sehingga roh Woodstocknya sendiri jadi hilang, imho loh.

My Rate : 3,2/5


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com