No Country For Old Men

Wednesday, May 5, 2010 at 5:35 AM

Anton Chigurh (Javier Bardem) resmi menjadi salah satu karakter paling menyeramkan yang pernah gue lihat. Lihat saja scene awal ketika dia terborgol dan berusaha melepaskan diri, setelah berhasil dia membunuh polisi dengan cara sadis dengan mimik muka yang sangat seram dan menghantui.

Bersetting di gurun Texas yang tandus, Llewelyn Moss menemukan beberapa mayat ditengah gurun, beserta satu koper berisi uang $ 2 juta, hal ini tidak ia laporkan ke Polisi dan Moss pun membawa kabur koper berisi duit tersebut, yang terjadi kemudian adalah kejar kejaran yang dilakukan Anton terhadap Moss, sementara itu seorang polisi yang hampir pensiun mati matian memperingati istri moss untuk mengembalikan uang yang diambilnya atau semuanya akan berakhir tragis.

Wah setelah gue puas dengan O Brother Where art Thou beberapa tahun lalu, maka kembali Coen Brothers mempesona gue dengan "No Country for Old Men", tapi sebelum ini gue sempet dikecewakan dengan "Burn after Reading", persis sekali Coen Brother ini membuat emosi gue naik turun dengan film film mereka. Ciri khas yang sangat dalam adalah ending yang "aneh", sinematografi yang indah, dan musik yang bagus, and I always love the music from brother, where art thou ? Sampe apal banget dikepala gue, mereka bener bener jenius.

Karakter yang paling mengena adalah Anton Chigurh yang diperankan dengan sangat pas oleh Javier Bardem, seorang penjahat yang melenyapkan nyawa orang lain hanya dengan sebuah koin, wajah yang sangar dan dingin, rambut yang aneh, lengkaplah sudah paket character ini.

This movie definetly masuk salah satu film terbaik versi gue, oo ... Sepertinya gue harus me list film film Coen Brothers yang belum gue tonton macam : The Man Who wasn't there, The Big Lebowski, Fargo, Hudsucker Proxy.

My Rate : 4,1/5


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com