Shutter Island

Sunday, May 16, 2010 at 7:24 AM

Buat gue Martin Scorsese gagal total untuk film satu ini, maaf yah buat yang suka sama film ini, walaupun ada beberapa scene yang cukup menarik, setting film yang menarik, terutama scene diantara tebing-tebing, dan scene klimaks di "Lighthouse" yang membongkar habis twist film ini, tetap saja gue gak merasa wah dengan semua itu.

Bersetting pada tahun 1954, Marshal Teddy Daniels ditugaskan untuk menginvestigasi hilangnya seorang pasien dari sebuah sakit jiwa di Shutter Island, ditemani oleh seorang rekan kerja maka mereka berangkat menuju pulau itu, disana Teddy menemukan beberapa kejanggalan soal hilangnya pasien tersebut, dan berkesimpulan bahwa dokter di RSJ tersebut melakukan sesuatu yang illegal, disana ia merasa para dokter memberikan obat yang membuatnya sakit, ditambah halusinasi kehadiran istrinya yang telah terbunuh beberapa tahun yang lalu.

Kekuatan kunci film ini sudah tentu dari twist yang ditawarkan diakhir film, namun gue yang menonton merasa kejutan itu sangat kurang, karena dari awal tendency untuk masuk ke twist sudah sangat kelihatan. Dimulai dari Halusinasi dan seringnya mengeluh sakit kepala, atau bagaimana para pasien lain memperlakukan Teddy. Jangan lupakan juga bloopers yang bertebaran dimana mana, diawal ketika scene diatas kapal ketika Teddy (Leonardo DiCaprio) berbicara dengan Chuck Aule ( Mark Rufallo) terlihat Chuck membakar rokoknya dan mengarahkan rokok itu kemulutnya, namun ketika angle berganti maka scene itu terulang kembali, aneh. Atau ketika Teddy membopong anaknya ke sungai terlihat dia seperti berjalan mundur membelakangi sungai, namun sedetik kemudian dia sudah berada dalam sungai.

Ok sekarang kembali ke Twistnya yang terus terang mengingatkan gue dengan Film Indonesia produksi tahun lalu yaitu "Pintu Terlarang" dengan sutradara Joko Anwar,film yang penyajiannya jauh lebih menarik apalagi dengan scene "Christmas Dinnernya"

Sepertinya tidak ada poin plus yang membuat gue meletakkan film ini di daftar favourite gue.

My Rate : 3,1/5


Sent From my iPhone 3GS

1 Responses to Shutter Island

  1. sangat setuju sekali! saya juga ngerasa biasa aja. setelah nonton film ini gag 'berbekas' gitu. Malah menurut saya terkesan maksa bikin ceritanya..hehehhee

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com