Ed Wood

Sunday, May 23, 2010 at 8:53 AM

Gue petik satu kalimat wasiat dari sutradara ternama Edward D. Wood Jr ini : " filmmaking is not about the tiny details, its about the big picture", jadi jangan heran kalau dia diberi gelar sutradara paling buruk yang penah ada.

Mari yuk ketemu dengan Edward D. Wood Jr, sutradara muda yang penuh ambisi, kreatif, dan sangat mudah membuat script film hanya dalam beberapa hari, dan mempunyai prinsip "Semua bisa diatur", pergantian aktor pada saat syuting dimulai, pergantian cerita pada saat syuting, properti seadanya dan scene sekali take, tak jarang crew protes karena ulahnya ini. Selain memproduksi film film kelas B pada zamannya, Edward Wood pun berhasil mengangkat kembali nama bintang horror ternama Bela Lugosi dijagad dunia perfilman.

Tim Burton emang selalu hadir dengan film filmnya yang aneh bin ajaib, banyak yang bilang film yang ini adalah masterpiece-nya, tapi buat gue Sweeney Todd, Big Fish, Sleepy Hollow dan Edward Scissorhand lebih enak untuk dinikmati, mungkin faktor mata yang kurang nyaman dengan gambar hitam putih membuat gue merasa sedikit "aneh". Tapi tetep terhibur dengan printilan printilan kecil Tim Burton dalam mengeksplor semua character, Ed Wood yang punya sisi lain, suka berpakaian wanita, setting studio Hollywood tahun 50-an, semua di ramu secara unik oleh Burton.

My Rate : 3,8/5


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com