Sin City

Friday, May 14, 2010 at 3:44 AM

Keren, sebuah adaptasi yang sempurna dari sebuah komik, atau kah harus gue bilang beginilah cara yang tepat mengadaptasi sebuah komik, lupakan sejenak plot plot yang harus "berlogika", masuki dunia komik yang disajikan hitam putih dan color splash dibeberapa scene-nya.

Mengadaptasi langsung komik milik Frank Miller, ada empat segment yang saling bertautan, Segment pertama "The Customer is always right" dilanjutkan dengan "that Yellow Bastard" "The Hard good bye" dan diakhiri dengan "The Big, fat kill". Bercerita tentang seorang Pria berprofesi sebagai HitMen yang jatuh cinta pada seorang wanita panggilan bernama Goldie, yang dibunuh oleh seseorang yang misterius, namun akhirnya dia malah diburu oleh seorang wanita yang mirip Goldie, di segment selanjutnya seorang waitress yang mempunyai pacar dan berselingkuh, dan ujungnya malah membunuh seorang polisi dan segment terakhir adalah seorang pria yang dipenjara karena menyelamatkan seorang anak kecil yang akan diperkosa.

Sepertinya gue harus membeli dvd originalnya, untuk melihat proses "The Making of"-nya, kagum banget melihat settingan bangunan yang bergaya komikal, walaupun didominasi warna hitam gray dan putih, tapi sentuhan warna dengan gaya splash bisa disaksikan dibeberapa scene misal warna mata, bibir, gaun merah dsb menambah keindahan gambar.

Dan sekarang bertanya tanya, apakah ada komik Frank Miller yang sudah di filmkan atau akan di filmkan ??? Sepertinya Robert Rodriques layak duduk kembali dikursi sutradara.

I put this movie on my favourite list .. What about you ???

My Rate : 4,2/5


Sent From my iPhone 3GS

1 Responses to Sin City

  1. Bang Mupi Says:

    Filmnya sangat artistik sekali.

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com