3 Doa 3 Cinta

Sunday, February 28, 2010 at 3:10 AM

Akhirnya Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardodjo reuni kembali dalam film tentang kehidupan santri disebuah Pesantren setelah 8 tahun yang silam bekerjasama untuk film Ada apa dengan Cinta ? Gue masih merasakan chemistry antara mereka berdua ... Lol abege banget yah gue.

3 Doa 3 Cinta ini melambangkan tiga karakter utama di film ini yaitu 3 santri Rian (Yoga Pratama), Syahid (Yoga Bagus) dan Huda (Nicholas Saputra), latar belakang masing masing karakter dikupas lumayan jelas dibeberapa scene, Huda yang ditinggal ibunya, Rian yang hobi dengan film, Syahid yang stress karena ayahnya yang sakit, lalu apa peranan Dian Sastro ??? Di film ini ia bertransformasi menjadi Donna Satelite seorang penyanyi dangdut yang terkesan norak, kampungan dan murahan, transformasi yang sangat bagus oleh Dian, setidaknya dia melepaskan karakter karakter nan imut cantik seperti film sebelum sebelumnya, beda dengan Nicholas Saputra yang walaupun jowo banget, tapi karakter kalem pendiam masih terlihat di film ini.

Sedihnya gue harus menonton film ini dalam bentuk VCD, salahkan Odiva yang tidak menyediakan versi DVD-nya, jelas jelas gue komplen dengan scenenya yang terkesan biasa saja, tidak ada scene scene dramatis, cendrung stuck pada warna yang sama dari awal sampe akhir.

Dari info yang gue denger sutradaranya Nurman Hakim adalah santri, pantas saja suasana yang disuguhkan bener bener nyata, dari wardrobe, tata krama, ornamen ornamen dsb mencerminkan suasana pesantren pada umumnya, salut deh.

Banyak pesan bagus dalam film ini, Islam bukanlah agama teror, pelecehan seksual yang kerap terjadi di pesantren, dan banyak lagi.

The good thing about this movie adalah kenaturalan akting mereka terkadang membuat kita tertawa, its a good comedy tanpa harus berslapstik, minusnya adalah Dian Sastro yang jadi salah satu pemeran utama dalam film ini serasa porsinya kurang banyak dan tidak punya peranan penting.


Sent From my iPhone 3GS

2 comments

  1. Nova Imoet Says:

    film ni kan udah diputer dibioskop...

  2. Anonymous Says:

    Iya nova, saya aja neh yang nontonya agak telat ...:) udah nonton juga khan ???

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com