Precious: Based on the Novel Push by Sapphire

Friday, February 12, 2010 at 10:19 PM

Gak bisa dibayangkan betapa pedihnya kehidupan yang dialami oleh Precious Jones, seorang remaja yang mempunyai berat tubuh "lebih" dibesarkan di Harlem, diperkosa oleh ayah sendiri sehingga menghasilkan dua orang anak, mempunyai ibu yang 'sadis' layaknya jelmaan setan, drop out dari sekolah, sampe penyakit berbahaya yang ditularkan sang ayahpun ditanggung olehnya, apakah ada kepedihan yang bertubu tubi semacam ini ??? Sigh

Melihat Precious seperti melihat seorang remaja yang terlatih dengan segala pedihnya drama kehidupan, bahkan kepedihan itu disulapnya menjadi scene scene indah dalam pikirannya, contoh ketika diperkosa sang Ayah dia hanya diam dan membuaikan alam bawah sadarnya dan bermimpi menjadi seorang aktris yang baru saja menghadiri premiere film lengkap dengan reporter dengan kilatan blitsnya dan fans dengan teriakan mereka. Atau ketika dia di ganggu oleh anak anak berandalan di harlem dan terjerambab, dia malah membayangkan menjadi seorang model dengan photo sessionnya, langkah yang dramatis mengubah perih menjadi mimpi indah.

Karena di drop out dari sekolah, mau tak mau di harus melanjutkan ke sekolah yang lebih privat, disana setitik terang ditemuinya lewat Ms. Rain dan teman sekelasnya.

Applause gede gedean buat semua aktor di film ini, Gabourey Sidibe menjelma menjadi Precious yang tertindas, dan paling top adalah penampilan istimewa dari Monique yang menjadi nyokap Precious, no wonder banyak sekali nominasi best supporting role untuk dia, Mariah Carey rela melepas riasan tebalnya dan menjadi social worker yang bersahaja, jauh dari flopnya Glitter, I start to like you Carey. Lenny Kravits as Nurse John walau sepintas saja lumayan bikin cerita kehidupan Preciuos berwarna.

Kesimpulan, walau terasa lebay dibeberapa sisi, tetap film ini mempunyai kelasnya sendiri.

Nama Precious tidak menjamin dirinya menjadi lebih berharga.


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com