The Photograph

Thursday, March 4, 2010 at 4:29 AM

Kemana gue ketika film ini dirilis ??? Serasa malu melewatkan film Indonesia sebagus ini, film dengan cerita yang kuat, akting yang bagus, warna filter film yang indah, setting yang unik dan oriental. Bodohnya gue.

Adalah Sita (Shanty) seorang penyanyi bar bernasib malang, dipalak teman sekampung gara gara utang, hidup terpisah dari anak semata wayang, dan kesulitan keuangan, lengkap yah, karena satu hal Sita harus pindah kost ke tempat sebuah rumah Pak Johan, seorang pria tua keturunan cina yang berprofesi sebagai photograper, kebersamaan mereka membuka banyak misteri tentang kehidupan Pak Johan yang sebatang kara didunia ini.

Shanty menjelma menjadi penyanyi bar yang terkesan murahan dan kampungan, penampilan terbaik diberikan oleh Pak Johan (Lim Kay Thong) aktor asal singapore cmmiw, yang bertransformasi menjadi Pak Johan, pria tua, photographer, penyendiri, menjalankan kepercayaannya dengan sangat kuat, dia pantas diganjar penghargaan untuk kategori akting terbaik. Imho loh.

Dengan durasi hampir dua jam Nan T Achnas gak bikin gue bosen, warna filter film yang terkesan suram menyatu dengan plot cerita, setting bangunan tua yang eksotis menambah kuat cerita, dan sudah tentu penampilan akting yang bagus dari para aktornya.

Definetly one of my fave.

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com