Fiksi

Sunday, March 7, 2010 at 2:33 AM

Nggak kebayang rasanya punya pacar atau teman seperti Alisa (Ladya Cherryl) yang secara perlahan pasti bisa membunuh elu dengan cara cara ampuhnya, bener bener cewek psikopat.

Meet Alisha, seorang anak orang kaya yang punya trauma melihat ibu kandungnya bunuh diri didepan matanya sendiri, seorang yang penyendiri, dan tentu saja Psikopat.

Ketika Barry (Donny Alamsyah) bekerja dirumah Alisha membersihkan kolam renang, saat itu pula dia naksir berat, sampe sampe menjadi stalker Barry, konflik hebat dimulai ketika Alisa pindah kesebelah kamar barry dirumah susun, satu satu tetangga mereka mulai terbunuh.

Melihat karakter Alisha yang modis, sepertinya dibuat sebagai penyeimbang karakternya yang gelap, sedangkan Barri layaknya anak muda kebanyakan punya cita cita sebagai penulis, titik lemahnya adalah sebagai penulis mestinya dia dapat menafsirkan ada sesuatu yang kurang beres dengan Alisa.

Banyak selipan selipan cerita semisal seorang bapak yang tidak mau memasuki rumah susunnya, karena kalau ia masuk berarti ia kalah dengan pertarungan dirinya dengan pemerintah yang semena mena merampas tanahnya dan dijadikan rumah susun. Atau kehidupan para Gay yang lumayan terbuka.

What I like about this movie adalah music score-nya yang sangat keren dan menyatu dengan film malah salah satunya stuck di otak gue.

Ada satu scene dimana Alisa menembak dirinya sendiri (dalam wujud alisa kecil) sepertinya banyak penafsiran disitu, gue masih belum ngeh, apa itu simbolisasi dari jiwanya yang memang sudah lama mati ... ???

One of my fave neh .. :)


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com