Karma

Tuesday, March 23, 2010 at 6:17 AM

Nonton filmnya udah seminggu yang lalu, tapi gue baru keinget belum mereview sedikit tentang film ini di blog.

Awalnya gue meletakkan ekpektasi yang cukup berlebihan di film ini, maklum melihat judulnya yang simple dan tidak norak, bisa dibilang punya kelas dibandingkan dengan film horror kacangan macam ; "Hantu binal jembatan semanggi", "Hantu Puncak Datang Bulan" dsb.

Bagi gue Karma mengandung arti pembayaran atas dosa dosa yang pernah dilakukan, pun di film ini punya gambaran yang sama, terkonsentrasi pada keluarga keturunan Tionghoa yang seperti dikutuk, mengingat tidak ada satu pun dalam keluarga itu perempuan yang hadir, lantas perbuatan apa yang mengakibatkan karma ini terjadi ???

Gue lupa semua nama karakter dalam film ini, so gue nyebut nama aktornya saja yah, Dominique dan Joe Taslim adalah pasangan yang akan berencana menikah di jakarta, setelah pergi ke Melbourne pasca kerusuhan mei 98, Dominique yang tengah hamil datang dengan sambutan gelas dari kakek mertuanya, selanjutnya bisa ditebak, hantu hantu perempuan mulai bergantian menghantuinya, betenya hantu itu bak banci taman lawang tampil dengan make up an standard hantu plus intense kehadirannya terlalu sering, terus terang gue sama sekali merasa tidak serem.

Tapi uniknya adalah film ini lumayan punya kekuatan cerita dan unik, ada info seputar kebudayaan Tionghoa Indonesia yang gue dapat, dan sedikit menakjubkan adalah opening titlenya yang keren, tapi setelah itu kebanting, karena tidak ada scene scene istimewa ditampilkan.
So masih worth it kah menonton Karma ini ??? Bagi gue film ini masih layak kok jika dibandingkan Horror komedi yang gak jelas juntrungannya.

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com