Youth in Revolt (2009)

Thursday, October 14, 2010 at 5:59 AM

Michael Cera adalah Nick Twisp, Francois Dillinger dan Carlotta. Tiga karakter yang berbeda kepribadian dan terperangkap dalam satu tubuh. O wait ini bukan parodi Identity dimana John Cusack punya banyak identitas, tapi lebih ke alter ego seorang Michael Cera. Film ini memang tidak sememorable "Super Bad" dan "Juno" tapi beberapa scene sanggup membuat gue ngakak, sepertinya Michael Cera berhasil membuat film komedi "aneh" ini terasa lebih ringan.

Nick Twisp adalah karakter remaja smart, lugu, penasaran akan semua hal dan VIRGIN, berasal dari keluarga broken home, at least diawal penggambaran Nick Twisp masih terlihat seperti anak abg lainnya, pertemuan dengan seorang cewek cantik di area camping membuat Nick berubah, alter egonya yang bernama Francois Dillinger muncul, gue gak tahu apakah ini merujuk ke John Dillinger yang merupakan Public Enemy no. 1 atau tidak, tapi at least karakter alter ego tersebut hadir dengan gaya klimis, dengan tindakan tindakan sangat kriminal dan menghebohkan kota, namun alter ego ini sangat membantu mengangkat keberanian Nick Twisp dalam melakukan hal hal gila untuk mendapatkan cewek idamannya, pun alter ego lainnya Carlota, seorang perempuan jangkung tinggi bersuara aneh yang hadir di salah satu scene adalah wujud lain dari Nick Twisp untuk berusaha menemui cewek idamannya.

Youth in revolt bukanlah drama psikologi berat, tapi sebuah drama komedi gelap yang tidak perlu dianalisa mendalam, Michael Cera dengan karakter karakternya adalah bentuk dari revolusi karakter remaja yang labil dan berubah ubah tergantung situasi yang menguntungkan.

Beberapa scene cukup mengundang tawa, semisal ketika Nick Twisp malu menyebut nama belakangnya yang janggal, dan berkenalan dengan memakai nama "John Dillinger" dan ketika dia berpakaian wanita berbuah menjadi Carlotta, walau kelihatan seperti slapstick-an ala Warkop,
Namun kelihatan sangat wajar dan dodols.

Memang tidak semua scene di film ini gemilang, beberapa scene terasa hambar dan tidak mengena, bahkan terkadang sampe membosankan, at least ur a fans of Michael Cera dan butuh komedi yang berbeda dibandingkan komedi ala Adam Sandlers, film ini jawabannya.

Cast : Michael Cera, Portia Doubdleday, Jean Smart, Steve Buscemi.

Directed By Miguel Arteta

Rate : 3,1/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com