Swing Girls (Japan - 2004)

Sunday, October 10, 2010 at 1:51 AM

Music Jazz terasa lebih ringan dan fun disajikan oleh 16 cewek dan 1 orang cowok di film Swing Girls ini, not to mention aksi konyol mereka yang sanggup bikin constant smile plastered on my face.

Awalnya gue meletakkan ekspektasi yang terlalu serius untuk film ini, dipikiran awal gue plotnya pasti seorang cewek yang tergila gila music jazz namun terkendala beberapa hal dan harus memperjuangkan impiannya secara berdarah-darah, so serius. Namun yang ada adalah cewek cewek cantik sekolah menengah yang alay dan labil tertantang membentuk sebuah band Jazz hanya karena menggantikan posisi band asli yang seluruh crewnya sakit keracunan makanan.

Cerita diawali dengan sekelompok abg cewek yang dilanda rasa bosen tingkat tinggi di sekolah, mereka berusaha kabur dengan alasan mengantarkan makan siang untuk temen mereka yang tergabung dalam marching band, ketololan dan kelalaian mereka makanan jatuh dan kecebur alhasil satu marching band harus dilarikan ke rumah sakit. Situasi ini akhirnya yang memaksa mereka untuk bergabung dan membentuk band jazz.

Film ini bukanlah film yang kompleks, tidak ada plot masalah keluarga, tidak ada problema cinta remaja, bahkan tokoh antagonis pun nyaris tidak ada, hasilnya bukanlah drama menye menye, sutradara konsentrasi dengan tema utama film ini dan hasilnya adalah Feel Good Comedy with Saxophone, trombone dan trumpet.

I highly recommend this movie.

Cast: Juri Ueno, Yuta Hiraoka, Shihori Kanjiya, Yuika Motokariya, Yukari Toyoshima, Miho Shiraishi, Naoto Takenaka, Fumiyo Kohinata, Eriko Watanabe, Mutsuko Sakura, Kei Tani, Hana Kino, Naomi Nishida, Masaaki Takarai.

Directed By : Shinobu Yaguchi

My Rate : 4,1/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com