I Love You Phillip Morris (2009)

Saturday, October 16, 2010 at 6:59 AM

Jika dari judulnya mengingatkan kita dengan produsen rokok semacam Malrboro maka ekspektasi akan dihadapkan dengan (mungkin) sejarah produsen rokok maka kita salah besar, Phillip Morris adalah karakter seorang kriminal kelas cupu. Lantas apa yang membuat film ini bener-bener memakai namanya ???

Tokoh sentral dalam film ini sebenarnya adalah Steven Russel, seorang pria beristri yang 5 menit pertama durasi film telah mengakui ke-gay-annya, itu pun dengan menghadirkan scene dua orang pria tengah 'having sex'. Selanjutnya adalah Steven Russel hidup dalam dunia gay yang glamour, menghambur-hamburkan duit sebanyak banyaknya, namun dengan pendapatan seminim minimnya, alhasil penipuan kartu kredit pun dilakukannya, kejahatan ini lah yang membawanya ke penjara dan bertemu dengan seorang pria sedikit kemayu bernama Phillip Morris, inilah cerita drama cinta Steven Russel, dimana Phillip Morris adalah cinta matinya.
Usaha mati-matian dan penuh taktik dilakukan Steven hanya untuk dapat hidup bersama dengan Phillip Morris.

Jim Carrey adalah Steven Russel, dan sudah sejak lama gue menobatkan diri sebagai anggota 'Jim Carrey Hater", entah kenapa muka plastik dan aktingnya bener bener ganggu dan bikin muak, semua filmnya gak drama, gak komedi selalu menampilkan akting muka plastik, film bagus seperti "Eternal Sunshine of Spotless Mind" pun bikin gue geregetan, dibeberapa scene akting muka plastiknya tetep aja diberdayakan, lain halnya ketika ia bermain The Mask, plot film sangat memungkinkan dia untuk berakting seperti itu, intinya, I just hate him.

Balik ke "I Love You Phillip Morris", Film ini hanyalah sebuah bukti keberanian aktornya untuk beradegan sesama jenis, karena dari segi cerita, film ini sangat amburadul, bahkan tidak enak ditonton, I don't mind gay themes, tapi melihat splapstick-an, drama dan komedi-nya, sangat membuat gue mencak mencak sepanjang 1 jam 45 menit, berusaha menjadi Brokeback Mountainya versi komedi pun film ini gagal total.

Oh wait dijajaran produser nama Luc Besson terpampang, gue gak tahu apa dipikirannya ketika memproduseri film ini.

FAIL ... !!!

Cast : Jim Carrey, Ewan McGregor, Leslie Mann, Rodrigo Santoro.

Directed By : Glenn Ficcara and John Requa.

My Rate : 2,3/5


Sent From my iPhone 3GS

2 comments

  1. Movfreak Says:

    Hoho, kalo gw justru bisa menikmati film ini. :D
    Soalnya bukan pembenci si Jim Carey, walopun bukan fansnya juga

  2. Aduh, walaupun pada bilang bagus...aku benar-benar nggak menikmati Eternal Sunshine of Spotless Mind. film gelap-gelapan gitu.
    tapi bener si...aku juga nggak terlalu menikmati muka plastiknya Jim Carey. Masih mendingan Stephen Chow kl menurutku.

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com