Edge of Darkness (2010)

Thursday, October 21, 2010 at 3:41 AM

Menonton film ini sepertinya Mel Gibson hanya bermain main ditengah kekosongan proyek film yang serius, apa yang perlu diharapkan dari film aksi balas dendam seorang ayah dengan background kejahatan sebuah perusahaan besar. KLISE banget yah plotnya.

Mel Gibson adalah seorang detective polisi di Boston, suatu hari kedatangan putrinya yang tinggal di luar kota, kenyataan sangat pahit harus diterimanya ketika sang putri ditembak orang tidak dikenal persis didepan matanya, kematian putri yang jarang ia temui cukup membuat ia hancur, namun tekad membalas dendam sangat kuat hingga ia mampu membongkar pelaku pembunuhan beserta sebuah perusahaan besar yang mendalangi semua ini.

Entah apa di pikiran Mel Gibson ketika menerima tawaran film ini, dengan plot yang klise dan twist basi film ini hanya menjadi film sampah yang tak berkesan. Lihatlah plotnya yang bolong bolong, dimana istrinya ketika moment itu terjadi ? Dengan melakukan balas dendam sendiri itu berarti dia tidak mempercayai pihak kepolisian yang merupakan perkerjaan utamanya, ok indahkan saja plotnya, mari berfokus pada aksi Mel Gibson yang pun serasa setengah hati bermain difilm ini, tidak ada ketegangan baru, satu yang lumayan menyentil ketika seorang tokoh penjahatnya berkata "Bagaimana rasanya kehilangan seorang putri dan menyaksikannya didepan mata?"
Berkaca pada film Liam Neeson berjudul Taken (2008) yang juga mempunyai plot yang kurang lebih sama, tapi jauh lebih menegangkan dibading EoD.

"That's illegal in Massachusetts." "Everything's illegal in Massachusetts."
One good humor from Edge of Darkness

Cast : Mel Gibson, Ray Winstone, Danny Huston, Bojana Novakovic.

Directed By : Martin Campbell

Sent From my iPhone 3GS

1 Responses to Edge of Darkness (2010)

  1. Hey Lam kenal lagi cari cari teman neeh.... blogQu film juga
    senang bisa share denganmu..
    http://moanandnlcinema.blogspot.com/

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com