Yatterman (Japan - 2009)

Tuesday, October 12, 2010 at 5:32 AM

Setelah menonton film ini, gue bertanya-tanya apakah Lady Gaga terinspirasi dari film ini ? Lihat saja Bra multifungsi yang runcing, plusnya di film Yatterman, Bra runcing tersebut adalah senjata yang cukup mematikan. Dan tunggu bukan itu saja gadget aneh di film ini, at least ada 50 jenis senjata aneh yang ditampilkan di film ini.

Film fantasy atau anime atau apapun sebutannya memang bukan lahapan gue, pun difilm ini gue kewalahan melahap nama-nama karakter yang sangat asing, untunglah plotnya dibuat simple dan kocak, alhasil film ini sangat menghibur sekali, bahkan sequence sequence yang sangat fantastis diantaranya menghilangkan gedung gedung tinggi, jembatan dan landmark lainnya, bahkan penggambaran headquarter Yatterman yang berada dibawah sebuah gedung pusat penjualan permainan anak anak, bayangkan sebuah gedung besar yang membelah dan dari undergroundnya keluar sebuah robot yang dapat terbang dengan cepat, dan please jangan bandingkan dengan Transformers yang sangat "sempurna", Karena Yatterman lebih bersifat parodi yang bagus.

Yatterman adalah superheroes, isinya adalah dua orang abg yang pacaran dan sebuah robot kecil dan robot induk, tugas mereka sudah pasti menyelamatkan bumi dari pengaruh jahat, musuh utamanya adalah seorang perempuan cantik dengan dua orang pengawalnya, kasus yang dipecahkan adalah hilangnya landmark kota kota ternama, gedung tinggi, menara eiffel, jembatan di tokyo dan banyak lagi, dan ini pengaruh dari sebuah batu yang mempunyai kekuatan gaib, plot yang sederhana dan sangat universal yah, namun Takashi Miike sang sutradara menambahkan kisah cinta segitiga diantara para karakternya.

Jualan utama dalam film ini sudah pasti bukan plot ceritanya, melainkan sequence, gadget yang 'aneh' dan spesial effek yang terkadang sangat bagus namun terkadang sangat 'vintage', semua rasa digabungin sama Takashi Miike, hasilnya sebuah film yang "unik dan gak logic" murni hanya sebuah hiburan semata.

Cast : Kyoko Fukada, Sadao Abe, Sho Sakurai, Saki Fukuda

Directed By : Takashi Miike

My Rate : 3,2/5

Sent From my iPhone 3GS

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com