We Own The Night (2007)

Friday, October 22, 2010 at 7:50 AM

Opening scene dibuka dengan menampilkan tubuh Eva Mendes yang polos tengah diubek-ubek oleh Joaquin Phoenix, sebuah awal yang cukup menjanjikan, or at least ini adalah kali pertama gue menyaksikan keberanian Eva Mendes dalam meng-explor tubuhnya secara maksimal, selanjutnya .... Basi.

Good Cop, black sheep of family, drug dealer dan cinta adalah formula film ini, Mark Warlbergh dan Joaquin Phoenix disandingkan sebagai dua saudara yang berbeda profesi, Mark Walbergh adalah seorang polisi sedangkan Phoenix bekerja pada mafia Russia sebagai manager di sebuah nite club, tentu saja dunia gemerlap sangat dekat dengan bisnis obat terlarang, tentu saja ini menjadi pemicu bentrok dua bersaudara, dengan latar keluarga polisi, Phoenix merasa terpojokkan, karena suatu peristiwa dramatis maka ia harus memutuskan untuk membela keluarga ataukah Mafia Russia.

Mark Walbergh sebagai seorang polisi, tentunya mengingatkan gue dengan The Departed, sayang sekali memang gak secemerlang di film the departed, pun dengan Eva Mendes yang kebagian peran hanya sebagai pemanis, gue sebagai penonton berharap karakternya kemungkinan punya andil besar dalam membuat cerita lebih kuat dan berwarna, Phoenix adalah karakter yang belakangan menjadi "pahlawan" dalam film ini lumayan bermain dengan porsi yang tepat.

Beberapa scene action memang ditawarkan dan jawaranya ada pada 3/4 film alias klimaks pertama dimana Phoenix menjadi mata-mata polisi dalam mencari pabrik narkoba, selanjutnya cerita mengalami penurunan drastis dan kemudian diakhiri dengan aksi menarik diladang jagung. Jangan harapkan ada twist menarik karena gue hanya digiring untuk menonton film ini tanpa harus menganalisa karakter-karakternya, sebuah karya yang terasa hambar.

Cast : Joaquin Phoenix, Eva Mendes, Mark Walbergh, Robert Duvall, Danny Hoch, etc

Directed By : James Gray

My Rate : 2,9/5


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com