Dawn of Dead (2004)

Sunday, October 24, 2010 at 4:04 AM

Dan ini adalah remake dari film zombie berjudul sama produksi tahun 1978 karya sutradara George Romero, can't compare between the two karena versi aslinya belum pernah gue tonton, namun yang pasti adalah zombie di film ini pun semakin lapar dan berjalan dengan kencang, at least adrenalin kebangun dengan bagusnya, tidak hanya itu pertikaian antar karakter pun cukup kuat dibangun, hasilnya boleh donk kalau gue bilang Dawn of Dead adalah film zombie terbaik yang pernah gue tonton, o wait ... Gue khan nonton film zombies hanya berapa biji doank. Lol

Diawali scene seorang nurse yang pulang kerja, bercinta dengan pacarnya, tidur dan paginya diserang oleh seorang anak kecil, beruntung dia sempat melarikan diri, kota chaos seketika namun kemudian ia terjebak di sebuah mall bersama manusia manusia yang belum tergigiti oleh Zombie, plot sederhananya adalah seperti itu, tapi yang menarik adalah mengamati kehadiran zombie yang tak terduga, transformasi manusia mati yang kemudian hidup kembali dalam bentuk zombie, serta trik bagaimana menghabisi zombie dengan tuntas, ditambah drama antar karakter yang terjebak dalam mall tersebut.

Wajar gak yah kalau gue ngebandingin film ini dengan semisal Rec Series ataupun Shaun of Dead ? Secara yang gue tonton memang hanya baru itu, Rec tampil lebih fresh dengan gaya dokumentasinya , sedangkan Shaun of dead adalah film zombie dengan genre comedy tapi semua film ini memberikan kepuasan sendiri.

Cast : Sarah Polley, Ving Rhames, Jake Weber and Mekhi Phifer etc

Directed by : Zack Snyder

My Rate : 3,6/5


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com