Green Zone

Saturday, July 24, 2010 at 2:48 AM

Melihat posternya saja, gue mau nggak mau akan terbawa pada karakter Jason Bourne, walaupun setelah menonton film ini Matt Damon lumayan berhasil menjadi Roy Miller, seorang tentara Amerika yang bertugas di Timur Tengah, tapi buat gue, Matt Damon adalah Jason Bourne, lagian Roy Miller ini siapalah jika dibandingkan dengan Jason Bourne yang cukup melegenda itu bukan ??? :)

Bersetting di Iraq, Roy Miller adalah seorang tentara Amerika yang mengepalai pasukan khusus yang mencari senjata pembunuh massal aka WMD (Weapon of Mass Destruction) dalam beberapa kali penggerebekan berdasarkan informasi mata mata, Miller team selalu pulang dengan tangan hampa, melalui investigasi sendiri, Miller menemukan sesuatu yang aneh berkaitan dengan pejabat Amerika Serikat yang bertugas disana.

Curhat dikit yah, sebenarnya gue agak capek menonton film bertemakan perang, bosen melihat kompetisi para pembuatnya yang berlomba lomba menciptakan scene perang yang sangat real, The Kingdom, The Hurt Locker, dsb. Semua seperti berputar putar pada plot yang sama diotak gue, lol.

Bedanya Green Zone menampilkan sisi Jason Bourne yang lebih manusiawi, dan endingnya yang drama, jelas sekali gue lebih "klimaks" menyaksikan Roy Miller mengirim sejumlah email ke media massa ketimbang scene tembak tembak yang berdarah, sepertinya Paul GreenGrass melakukan penyeimbangan di film ini.

Cast : Matt Damon, Greg Kinnear
Directed By : Paul Greengrass

My Rate : 3,1/5

Sent From my iPhone 3GS

1 Responses to Green Zone

  1. Anonymous Says:

    setuju bgt....matt damon = jason bourne...
    tp jujur....mnrtq kbnykan film matt damon mang layak tonton, ide2 yg da d filmny bgus....

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com