My Name Is Khan

Friday, July 9, 2010 at 8:22 AM

Sejauh ini sudah empat film Bollywood yang gue tonton sepanjang 2010, diantaranya, Paa-nya Amitha Baachan, Provoked (Aiswarya Ray), 3 Idiots dan terakhir My Name Is Khan, 3 diantara film ini memberikan kepuasan tersendiri, sepertinya mulai saat ini film Bollywood mulai mendapat tempat dalam hati gue.

My Name Is Khan adalah sebuah pemberontakan terhadap pandangan sesat Amerika dan negara barat lainnya bahwa islam adalah terorrist, lewat character seorang pria bernama Rizwan Khan yang mengidap Asperger's Syndrome, walaupun berujung pada situasi yang terlalu didramatisir tapi perjalanan Khan untuk bertemu dengan President Amerika cukup layak untuk disimak.

Rizwan Khan adalah seorang pria muslim yang berasal dari Mumbai dan mengidap Asperges Syndrome, yang merupakan bagian dari autisme, menikahi seorang wanita Hindu, perkawinan beda agama yang membuat krikil tajam antara mereka, ditambah peristiwa 9/11 menyebabkan Khan selalu disangka terroris dan akhirnya ditangkap di bandara LAX, tapi demi janji kepada istri dan ingin membersihkan namanya, maka dimulailah petualangannya untuk menemui President Amerika.

Menonton film Bollywood kali ini seperti simalakama, disatu sisi film ini sudah sangat meng-Amerika, tidak ada nyanyian dan dancing massal seperti layaknya pakem film Bollywood, hal ini cukup menguntungkan buat gue yang tidak terlalu suka dengan lagu india, tapi disisi lain cukup sedih melihat film india tanpa ada bumbu dasar film India tersebut.

Cast : Shahrukh Khan, Kajol
Directed By : Karan Johar

My Rate : 3,3/5
Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com