Daybreakers (2009)

Saturday, July 31, 2010 at 6:44 AM

Bersetting pada tahun 2019 hampir 90% populasi dunia adalah vampire, sisanya adalah manusia yang terperangkap menjadi susu perah Vampire, mereka dijadikan penghasil darah yang selalu dikonsumsi oleh vampire, sisanya lagi adalah manusia yang berada di pengungsian dan pelarian, mereka bertahan dari perburuan para vampire.

Edward (Ethan Hawke) adalah seorang Hematologist vampire yang bekerja pada sebuah perusahaan yang produknya cuman satu, darah manusia, kelangkaan sumber daya memaksa para vampire ini melakukan riset untuk mencari sumber daya lain, seperti parodi kehidupan manusia saat ini yang tengah sibuk mencari bahan bakar baru yah ?. Namun Secara tidak sengaja Edward mengalami kecelakaan dan bertemu dengan Manusia yang akhirnya membimbing dia menemukan sesuatu yang lebih dari sebuah substitute, yaitu cure.

Film ini datang tanpa menjelaskan outbreak kenapa dunia tiba tiba di kuasai oleh Vampire, seakan menjadi misteri yang tidak terpecahkan, namun yang menjadi unik adalah tatanan kehidupan vampire gak beda jauh dengan manusia biasa, mereka punya politikus yang muncul di televisi, para karyawan yang keluar masuk subway, bedanya tentu saja ada kiosk kecil yang menjual juice darah, rotasi kehidupan yang diputar, siang jadi malam, malam jadi siang, pakem standar film vampire masih tetap diterapkan, cahaya matahari adalah Haram buat vampire, dan satu hal unik lagi adalah kekurangan asupan darah manusia dapat membuat vampire bermutasi menjadi makhluk yang sangat menyeramkan, semua lebih menarik ketimbang mencari "Cure" untuk vampire ini, scene-scene gore lebih sering bermunculan ketika menampilkam makhluk-makhluk seram ini.

Kalau kamu adalah pecinta film vampire and a big fans of gore, film ini adalah keharusan, tapi kalau pengen melihat vampire ini saling jatuh cinta, silahkan lirik film yang lain.

Vampires Rules and Human Run

Cast : Ethan Hawke, Willem Dafoe, Sam Neil, Claudia Karvan.

Directed By : Michael Spierig and Peter Spierig.

My Rate : 3,0/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com