The Taking Pelham 123

Wednesday, June 2, 2010 at 1:35 AM

Apalah artinya uang ratusan juta dollar kalau akhirnya mati juga, oopsss spoiler banget yah.

Empat orang bersenjata membajak sebuah kereta bawah tanah di New York, di pimpin oleh Ryder (John Travolta) para pembajak mengingkan pemerintah membayar $ 10 juta dalam satu jam atau mereka menembaki satu persatu penumpang. Dan Ryder pun hanya mau bernegosiasi dengan Walter Garber seorang karyawan Kereta yang tengah tersangdung kasus penyuapan, sang gubernur New York menyanggupi tawaran pembajak, namun sedetik saja telat maka nyawa para sanderapun melayang.
Film aksi ini awalnya punya plot yang standar, pembajak meminta tebusan, nggak ada yang baru khan, tapi beberapa twist dihadirkan sebagai bumbu penyedap, terutama latar belakang Ryder dan keunikannya dalam meminta ransom yang hanya 10 juta dollar.

Dua aktor papan atas beradu akting, yaitu John Travolta dan Denzel Washington, gue suka keduanya, dan mereka bermain bagus di film ini, hal yang patut kita contoh adalah sistem subway Amerika yang sudah terkomputerisasi secara baik, bahkan di kereta pun tersedia layanan wifi. Lantas bagaimana dengan sistem perkereta-api-an kita ???

Tony Scott dan Denzel Washington sepertinya sudah sering bekerjasama, The Taking of Pelham 123, Deja Vu dan Man on Fire, tapi sanggup gak yah melibas kerjasama Tim Burton dan Johnny Depp ???

My Rate : 3,1/5


Sent From my iPhone 3GS

2 comments

  1. Bang Mupi Says:

    Masuk film favorit gua tahun kemaren.

  2. Anonymous Says:

    g tau knp q g bs menikmati film ni,,,,,bosen bgt,ngantuk malah....kebanyakan dialog dn q g dapet feel tegangnya....pdhl q suka bgt ma bintang2ny

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com