The Fourth Kind

Tuesday, June 22, 2010 at 10:52 PM

Ditengah banyaknya kritik menyudutkan film ini, gue malah menemukan keunikan penyajian film ini, yang oleh Olatunde Osunsanmi (Sutradara) film ini disajikan lebih real dengan menampilkan footage asli dari taping session antara Abbey Tyler dengan pasien pasiennya, dan ditampilkan dalam 2 frame, format dokumentasi dan filmnya sendiri.

Meet Abbey Tyler (Milla Jovovich) seorang Psychologist yang mendapati banyak pasien yang trauma akan kehadiran makhluk asing dan melakukan penyiksaan. Dan suaminya pun menimpa hal yang sama hingga tewas. Namun lebih buruk lagi Dr. Abbey Tyler pun dihantui akan kehadiran Alien, konflik tambahan adalah ketika semua orang disekitar dr Abbey, yaitu teman, polisi dan bahkan anaknya sendiri tidak mempercayai apa yang tengah dialaminya.

Fourth Kind sendiri adalah sebuah step perjalanan makhluk asing dimuka bumi, dari yang gue baca first kind adalah step dimana Alien mulai melakukan penampakan, the second kind adalah ketika kita menemukan bukti bahwa Alien itu nyata ke eksis-annya, dan third kind adalah terjadinya komunikasi antara manusia dan Alien, sementara fourth kind adalah fase dimana manusia mulai dijajah oleh makhluk asing, salah satu bentuknya adalah penyerangan dan penculikan manusia.

Milla Jovovich sebagai phychologist tampil lebih kuat dibandingkan dengan footage yang mengambarkan dr. Abbey Tyler sebenarnya, atau karena gue udah sering melihat sosok Mila yang "tangguh" di Joan Arc atau pun di serial Resident Evil maka segala tekanan apapun rasa rasanya bisa dilewati sama dia. Lol

Selebihnya tidak ada yang istimewa dari film ini, pun endingnya tidak berpihak kemanapun, pas dengan ucapan Mila Jovovich diawal film "In the end, what you believe is yours to decide"

My Rate : 3,05/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com