The Class aka Entre Les Murs

Friday, May 29, 2009 at 3:51 AM

Ini yang namanya jauh bara dari api, ekspektasi awal adalah drama kehidupan para siswa siswi sekolah menengah di Paris macam Freedom Writer ataupun Dangerous Minds tapi ternyata salah sama sekali.

Film ini hampir 90 persen scene nya adalah ruangan kelas, sedangkan karakter utama dalam film ini adalah seorang guru bahasa perancis dan murid muridnya yang multi ras, kulit hitam, kulit putih, chinese dan arab.

Yang jadi menarik adalah cara belajar mereka yang terbuka semua aktif bertanya, interaksi yang sangat lancar dengan guru terkadang membuat konflik konflik kecil dalam kelas, contoh Sulaiman dengan attitudenya, Esmeralda yang kritis dan menyebalkan. Tugas guru adalah bagaimana bisa mengcover semua pertanyaan dan kebutuhan murid dalam satu tahun ajaran.

Filmnya hanya bersetting sekolah dan kelas, serta minus music score, terkadang suasananya seperti film dokumenter.

Film ini banyak masuk diajang ajang festival film dan diantaranya membuahkan penghargaan.

Disatu sisi gue kecewa karena ekspektasi awal, namun juga terhibur dengan suasana baru difilm ini.

Bagi yang demen film film ala major studio Hollywood sangat tidak disarankan untuk menonton film ini.

Anda pasti menuai kekecewaan.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

The King

Thursday, May 28, 2009 at 9:14 PM

Seorang pendeta tiba tiba didatangi oleh seorang mantan tentara dan membuka masa lalu sang pendeta.

Tidak hanya itu saja dia juga berpacaran dengan anak sang pendeta, dan membunuh anak laki laki sang pendeta.

Inti dari film ini adalah aksi balas dendam karena pernah diabaikan, yang unik adalah penyelesaian film ini, ada keberpihakan dan pembenaran pada aksi balas dendam. Sedangkan Twist yang dihadirkan tidaklah terlalu istimewa, karena toh dari awal gue sudah menebak nebak apa hubungan antara pendeta dan mantan tentara tadi.

Film dengan konflik klasik namun dibalut plot macam incest dsb, Gael Garcia Bernal is one of my fave actor, tapi sebagai seorang yang ingin balas dendam aktingnya agak sedikit mengendur dan cendrung datar. Sedangkan pemain yang lain cukup memberikan akting yang sesuai.

Pesan moral yang gue tangkap adalah masa lalu emang tidak akan pernah bisa dihapus dan akan selalu menghantui.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

My Father aka Ma I Pa Deo

at 4:59 AM

Based on true story, seorang tentara Amerika berdarah korea kembali ketanah leluhurnya untuk mencari ayah biologisnya. Tampil ditelevisi, belajar bahasa Korea semua dilakoninya. Dan akhirnya membuahkan hasil,bertemu dengan sang ayah yang ternyata seorang pembunuh dan tengah menanti hukuman mati.

Konflik mulai terasa ketika si anak menemukan kejanggalan kejanggalan, sulitnya sang ayah menemukan foto ibunya yang meninggal ketika ia masih kecil dan banyak hal lain, namun sesuai tagline film : "No Matter What, You're Still My Father" sang anak berusaha untuk terus menyelamatkan sang ayah.

Yang menarik adalah setelah ending title, kita disuguhkan dengan foto foto dan video asli dari sang anak dan bapak, pertemuan pertama mereka dan kunjungan sang anak kepenjara yang terdokumentasi secara baik.

Filmnya sendiri berpotensi memancing rasa sedih, namun terkadang diselipkan adegan gak penting, semisal konfrontasi antara tentara US dan Korea dilapangan basket, tentara Korea disini malah diperankan oleh pelawak Korea yang tugasnya hanya buat rame film aja tapi sama sekali gak penting dan buang buang durasi saja, bayangkan ada tentara yang super gendut dan dongo bergabung dengan tentara US yang sudah jelas tampil garang.

Film ini sangat layak ditonton bersama dengan orang tua.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Valkyrie

Wednesday, May 27, 2009 at 6:50 AM

Bryan Singer ?
Terbesitlah film film macam X-Men, nah ekspektasi yang muncul sebelum nonton film ini adalah perang perangan kolosal. Tapi ternyata jauh sekali dari pengharapan.

Gue dihadapkan pada sebuah drama berat tentang usaha pembunuhan Adolf Hitler yang didalangi sendiri oleh orang orang dalam pemerintahannya. Yang jadi menarik sudah tentu strategi yang dipasang untuk membunuh The Fuhrer, dan detik detik dimana mereka berusaha mengambil alih pemerintahan.

Berat dan berat, apalagi gue type yang kurang paham dengan sejarah Hitler, tapi dengan mengikuti film ini, gue jadi sedikit tahu tentang keadaan German pada tahun 1940-an. Dan film ini tidak menitik beratkan pada karakter Hitler tapi orang orang yang ada disekitarnya.

Punya waktu luang dan menonton film ini?? Sepertinya tidak akan gue anjurin, kecuali anda penggemar film film bertemakan Hitler dkk.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

My Sassy Girl

at 4:39 AM

Banyak yang bilang film ini sangatlah sampah jika dibandingkan dengan versi aslinya yang berasal dari Korea. Tapi gue enjoy enjoy aja dengan film ini.

Mostly semua scene difilter dengan warna hijau dan sepia. Menjadikan gambar gambar yang cukup nyaman dimata.

Berkisah tentang pertemuan seorang pria intelek dengan wanita cantik di subway, sicewek yang memiki bakat alcoholic selalu aja membawa petaka buat sicowok. Namun dibalik sikap gila dan cuek sicewek terpendam cerita pilu yang dibeberkan sebagai sedikit twist nantinya.

Elisa Cuthbert kalau gue bilang tidak segila yang dipaparkan di tagline film, namun sebagai popcorn movie cukuplah, dan Jesse Bradford pun biasa aja. Not at their best.

Mungkin ada baiknya suatu saat nanti gue harus melahap My Sassy Girl versi aslinya.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

July Rhapsody

Monday, May 25, 2009 at 12:34 AM

Kisah percintaan antara seorang murid dan guru, simurid digambarkan sangat agresif dan mampu memegang peranan penting dalam hubungan itu, dilain pihak masalah dalam keluarga sang guru juga tengah memuncak, sang istri lebih memilih mengurus mantan pacarnya yang tengah sekarat karena penyakit kanker.

Chemistry antara guru dan murid terasa sangat natural, dimana dan entah kenapa gue enjoy dan merestui affair itu.

Aktor Tony Leung Ka Fai doang yang familliar sama gue, sisanya belum begitu akrab ditelinga.

Untuk masalah sintog dan sontrek tidak ada yang istimewa dalam film ini, mau membunuh waktu, ya bolehlah film ini dicoba

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

SMS Viewer for BlackBerry

Wednesday, May 20, 2009 at 8:45 AM
Bosen dengan tampilan SMS yang gitu gitu aja ??
gak ada salahnya mencoba install aplikasi unik ini and it really works on my curve, tampilan smsnya jadi tidak membosankan.

Walaupun masih status Beta, tapi tampilannya lumayan sedap dipandang, Fully On-device.. No Setup required, adanya tampilan smilleys yang lucu lucu, dan kalau kamu ngirim link page by sms linknya akan berwarna sedikit beda dari isi sms yang lain, bisa setting warna untuk setiap fonts, pokoknya bisa costumize sesuai selera dan yang pasti ada fotonya donk.
dan yang paling penting bisa bekerja disemua OS.

Mau Donlot :
Just Point your Blackberry Browser ke : Donlot OTA SMS Viewer

Jangan jadi banci SMS ya ....:D

Read More..

Telkomsel Sucks Part 2

Tuesday, May 19, 2009 at 9:20 PM
Dua puluh hari berlalu sejak gue complaint soal gprs siluman, tak ada tanda tanda ada respon dari telkomsel, complaint saya hanya dianggap angin lalu kah ???

Jika ada dari pihak Telkomsel yang membaca tulisan ini harap dengan segala hormat hubungi saya segera, saya capek menghungi call center yang masuknya susah minta ampun dan saya tak ada waktu untuk ngantri seharian di grapari.

Telkomsel bener bener sucks.
Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Indonesian Movie Award 2009 ; basi banget

Sunday, May 17, 2009 at 5:10 AM

Entah apa yang ada di kepala para ide kreatif RCTI sampe harus mempersembahkan Indonesia Movie Awards 2009 (AMI) dengan sangat basi dan tak ada prestigenya sama sekali.

Kita mulai dengan pemilihan host, Raffi Ahmad dan Luna Maya serta co host Ruben Onsu, bukannya setiap pagi kita dihadapkan dengan wajah dan celoteh yang sama, cukuplah mereka di pake untuk Dahsyat, script yang basi menambah kebosanan acara ini.
Dan Roben Onsu menambah kejijikan gue dengan acara ini.

Para penghiburpun tak ada bedanya, Ungu, Peterpan, ST12, mereka kebanyakan menyanyikan hits masing masing, yang notabene tidak masuk soundtrack film sedikitpun. Mungkin para ide kreatif harus membedakan yang mana soundtrack film dan mana soundtrack sinetron. Penampilan para The Master pun tak membantu, malah kehadiran mereka setengah dipaksakan kesinambungannya dengan acara IMA, gue berpikir apa ini bagian dari kontrak mereka karena jadi finalist The Master, duet Nidji dan Idola Cilik adalah yang terburuk yang pernah ada.

Saya coba memperhatikan kategori demi kategori, ternyata garis besarnya adalah pilihan pemirsa dan juri, saya maklum dengan pilihan pemirsa kemungkinan mereka lebih memilih idola mereka ketimbangan memilih sesuai dengan mutu akting.
Dan pilihan Jurilah yang membuat saya bertanya tanya, siapakah para jurinya dan apa patokan mereka dalam memilih ???

Cukuplah uneg uneg saya dengan acara basi ini, dan berikut adalah para pemenang AMI 2009 :


1. Pemeran Pembantu wanita terbaik : Nasya Abigal, Perempuan Berkalung sorban.
2. Pendatang baru pria terbaik : Judika, Sijao Merah
3. pendatang baru wanita terbaik :Laura Basuki, Gara gara bola
4. Pemeran utama pria terfavourite : Sophan Sophian, LOVE
5. Pemeran utama wanita terfavorite : Revalina S Temat, Perempuan berkalung Sorban
6. Pendatang baru pria terfavourite : Zulfani, Laskar Pelangi.
7. Pendatang baru wanita terfourite : Laura Basuki, gara gara bola
8. Soundtrack terfavourite : Laskar Pelangi - Nidji
9. Pemeran Pembantu Pria terbaik : Lukman Sardi, Kawin Kontrak Lagi
10. Pemeran Utama Wanita Terbaik : Cut Mini, Laskar Pelangi
11. Pemeran Utama Pria terbaik : Ikranagara
12. Film Terfavorite : Laskar Pelangi

Semoga tahun depan tak seburuk tahun sekarang.


Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Get Smart

Saturday, May 16, 2009 at 3:39 AM

I'm not a big fans of Steve Carrel, I hate him for sure, but I do like Anne Hathaway dan Dwayne Johnson.

Jadi film pop corn ini gue tempatin ditengah tengah. Suka dan tidak suka. Berdasarkan info dari imdb, film ini ternyata berasal dari serial tv zaman jebot. Which is gak familiar ditelinga gue.

Berkisah tentang analyst yang dipromosiin jadi Agent di Rusia, banyak hal bodoh dan konyol diperlihatkan oleh Agent 86, setiap momen kebodohan selalu diwarnai aksi keberuntungan.

Anne Hathaway seharusnya sudah naik kelas untuk actingnya di Rachel Getting Married. Tapi disini sech biasa biasa saja.

Kalau mau menghabiskan waktu dengan sedikit ketawa kocak, film ini bisa jadi pilihan.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Burn After Reading

Friday, May 15, 2009 at 7:27 AM

Sesuai judul, film ini harus Burn After Watching. Menyesakkan dada melihat endingnya yang tanpa aba aba ditutup paksa oleh Coen Brothers.

Film ini menggambarkan pribadi yang goyah secara emotional dan kepercayaan diri. Ada yang berselingkuh, ada yang tak pede sampai harus bela-belain operasi plastik, ada cinta yang bertepuk sebelah tangan, ada blackmail dsb dsb. Banyak konflik yang dipadu padan dengan pas, namun endingnya menghancurkan film ini dimata gue.

Berderet aktor papan atas yang berumur diatas 40 dan sangat profesional menjadikan film ini layak disimak. Sebut saja George Clooney, Bratt Pitt, Frances McDorman, Tilda Swinston, John Malkovich etc.

Tapi seburuk apapun endingnya, film ini masih layak tonton buat gue.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Bedtime Stories

Thursday, May 14, 2009 at 4:05 AM

Adam Sandler kembali lagi dengan genre favouritenya, ringan dan menghibur tapi tak memberikan kesan mendalam.

Alkisah seorang bernama Marty Bronson (Jonathan Pryce) mempunyai hotel yang akhirnya mengalami kebangkrutan dan harus rela menjual hotelnya kepada Mr. Nothingham dan berjanji supaya anaknya suatu saat dapat mengelola hotel itu nantinya. 20 tahunpun berlalu namun janji mempekerjakan sang anak (Adam Sandler) tidak terjadi karena si anak hanya bekerja sebagai karyawan hotel biasa.

Kemunculan dua ponakan Skeeter Bronsonlah (Adam Sandler) bedtime storynya dimulai, setiap cerita diwakili oleh sequence kocak, dan setiap cerita selalu berubah menjadi kenyataan.

Banyak pemain handal yang bermain sia sia disini, macam Guy Pearce (siapanya Pevita Pearce yah )yang serasa turun kelas karena bermain di komedi slapstick macam ini. Lucy 'Xena' Lawless sebagai pegawai hotel dan Rob Schneider serta banyak cameo cameo lainnya.

The most annoying scene adalah ketika Sketter tengah mempresentasikan ide hotelnya didepan bos. Dengan lidah tergigit lebah. Dia menjulur julurkan lidahnya. Lidah gue bener bener ikutan gak nyaman karena scene ini.

Pesan moral ?, we can make our own story and direct it dan sudah pasti there's always happy ending.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Tips sederhana membeli Blackberry ala Aciel

at 12:33 AM

Sebenarnya gue juga masih newbie banget soal Blackberry tapi tak ada salahnya kalo sedikit berbagi tips supaya tidak terkecoh. Tips ini gue dapetin dari baca baca disebuah forum. Yang akhirnya gue rangkum dan jadilah sebuah email buat seorang teman bernama Ira, yang sebulan lalu baru saja membeli sebuah Blackberry baru.

Ini Copasannya :

Jadi gini ra ....Coba dech ketoko Smart Tech di Mall Ambassador lantai 3 No.17 di depan toko ada tulisan blackberry gede banget (gue beli disana) atau ke Wii Shop dilantai atas.Tanyain dech harga yang lu mau beda warna beda harga dan warna merah sedikit lebih mahal.Trus setelah sepakat mupakat, nyalain dech tuh blackberry, coba cek pada option ----> status ketik buyr nanti akan muncul data usage dan voice usage pastikan datanya 0 atau maksimal 20 kb dan voice usagenya 0 inget yah voice usage harus 0.Kalo dah gak masalah minta mas atau mbaknya daftar BIS ( Blackberry Internet Service) pake no elu, kalau prabayar mesti beli pulsa 200 ribu dulu.Dan sebelum bayar bilang mas/mbak PIN nya bergaransi yah, kalau gak bisa daftar ke indosat harus ganti handset.Jangan mau di unlock. Minta yang baru.Proses subscribe Bis bisa cepat bisa lambat kalau cepat.Oh iya jangan lupa minta update OS (operating system) terbaru dan terstabil. Minta aja versi 4.5.0.124 kalau tidak salah.Kalau sudah terkoneksi silahkan donlod aplikasi YM, google talk, facebook, windows live messenger etc.Semuanya gratis kok ... Khan bisnya unlimited.Nah kalo ah gitu siap siap Autiiiiisssss yah.Segini dulu dech ... Ntar kalau ada yang kelupaan gue email lagi.Atau kalau mau nanya ... Silahkan reply aja.*Aciel*

Semoga sedikit membantu.


Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Sikuai Island won't be your second choice

Wednesday, May 13, 2009 at 11:55 AM

Today, DellaApta Sebayang nudged me and ask about this Sikuai Island. Gue bengong karena gue cuman tau dikit tentang pulau ini. All I know Sikuai terletak didepan Padang atau sekitar satu jam dari Padang. Then it came to my surprise that Sikuai is really beautyful Island, itu pun setelah della mem-forward sebuah email ke gue, dan inilah copy pastenya :


"----- Nama hotelnya dulu Pusako Sikuai, sekarang udah ganti owner, kali namanya ganti, tapi ga usah takut salah, itu satu-satunya hotel dipulai sikuai, luas pulau hampir 5 ha, dan isinya hanya hotel itu aja :) .. dari bandara Minangkabau, naek taxi kurang lebih 1.5 jam ke BUNGUS (pelabuhan) terus sambung pake boat HOtel 45 mnt. ke pulau .... banyak boat lokal juga yang bisa di sewa, tapi kalo udah booking hotelnya udah termasuk boat transfer pp, coba hub: 0751-36333 deh, atau mba bisa hub travel agent di Jakarta untuk arrange ke sana (pantara, panorama or else) .. have a great trip Pulau Sikuai Pulau SIKUAI pulau yang akan menyaingin pulau dewata bali Tempat liburan yang menyenangkan di Sumatera Barat.... And ternyata nggak kalah bagusnya ama Bali lo... Caranya menuju kesana gampang aja: JKT - Padang or dari Daerah masing2 ke Padang ...... pokoknya ke kota Padang dulu. Terus sampai dikota Padang, ada Speed Boat atau kapal yang akan mengantar anda ke Pulau SIKUAI .... nggak lama koq 1 jam-an sudah nyampai deehh..."


Well bisa jadi suatu saat Bali jadi pilihan kedua anda setelah Sikuai dan buat Adela Apta Sebayang Sikuai bisa jadi pilihan elu untuk Second Honey Moon ...... And kalo temen temen ada informasi lain seputar pulau ini, tidak ada salahnya berbagi disini.


Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Crank 1

Tuesday, May 12, 2009 at 4:51 AM

Enyahkan logika untuk menikmati film ini, walaupun full action packed tapi banyak sekali plot hole di film ini.

Seorang pembunuh bayaran tiba tiba dikerjai oleh sekelompok orang dengan cara menginject kan obat yang berasal dari china. Ditengah pencarian antidotenya sang HitMan membabi buta di pusat keramaian menghancurkan mall, melakukan aktifitas seksual di depan orang banyak, merusak RS hanya untuk mendapatkan Ephedrine yang berdasarkan info temennya sedikit banyak akan membantu memulihkan adrenalinnya yang tengah kencang.

Jason Statham melakukan banyak adegan konyol difilm ini termasuk melakukan sex scene dikeramaian tepatnya di ChinaTown dengan Amy Smart yang ternyata gak smart smart amat dalam memilih peran.

Sekali enyahkan logika, just enjoy the movie, cause I'm definetley go for this one.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Shaun of Dead

at 3:11 AM

Tidak perlu banyak aksi yang dilakukan oleh Simon Pegg, wajahnya saja sudah bikin gue ngakak berguling guling. Terakhir liat aktingnya adalah bareng Megan Fox di How to Loose Friend and Aliniate People yang sangat meng-Amerika.

Dua cerita ditampilkan di film ini, satu adalah zombie dan sudah tentu cerita cinta Shaun sendiri. Ditengah keputus asaan karena diputusin oleh pacarnya, Shaun mabok bareng sahabat sejatinya (Nick Frost), dan pada saat pagi hari mereka dikejutkan lagi dengan banyaknya Zombies yang berkeliaran dimana mana.

Film komedi horror yang benar benar tepat sasaran, ketawa dan ketakutan pada saat yang bersamaan. Ketawa dan kesal melihat tingkah dua sahabat yang terkadang bodoh mengesalkan namun bikin ketawa contoh ketika mereka berusaha membunuh zombie dengan piringan hitam. Semua koleksi pun dipake untuk membunuh zombie namun sebelumnya disortir dulu satu persatu, padahal zombiesnya sendiri sudah sangat dekat.

Definetly one of my Fave ....


Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Brides War

Monday, May 11, 2009 at 6:07 AM

Dua cewek yang sudah menjalin persahabatan sejak kecil dihadapkan pada kenyataan harus menikah pada hari yang sama dan tempat yang sama, sontak persahabatan yang sudah dibina sejak kecil berubah menjadi perang. Konflik yang dihadapkan tak lebih macam pertengkaran kucing dan anjing dibumbui hal hal yang konyol. Dan seperti film pop corn ala Hollywood lainnya yang selalu diakhiri dengan manis menjadikan film ini biasa saja. Watch and Enjoy.

Film ini jelas lebih baik dari film Kate Hudson sebelumnya yaitu Fools Gold, yang bener bener busuk. Namun juga tiga level dibawah film Anne Hathaway yaitu Rachel Getting Married.

Kalo sekedar melihat kecantikan dua aktris di film ini film pasti akan puas puas. Tapi kadang gue mikir wajahnya Anne Hathaway itu sangat sangat digital dan terlalu sempurna. Malah jadi sedikit aneh.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Sim City

Sunday, May 10, 2009 at 9:33 AM
I know its kinda wierd main Sim City jaman gini, tapi entah kenapa gue pengen banget main Sim City.

Walhasil beli cd bajakannya, install dan main dech sampe tengah malam gini. Entah kapan akan terasa bosen, lihat saja dalam dua atau tiga hari kedepan.
Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

The Wrestler is a Melodrama

Saturday, May 9, 2009 at 5:54 AM

"Ram Jam, Ram Jam, Ram Jam"

Mickey Rourke berperan sebagai Randy, seorang pegulat profesional, telah mengabdikan dirinya pada professi tersebut lebih dari 20 tahun. Mempunyai seorang anak perempuan pernah diabaikan olehnya.

Lonely and broke adalah gambaran dari Randy, kedeketannya dengan seorang striptease sempat membuat semangat hidupnya naik kembali.

Detik detik menyedihkan adalah ketika melakukan rematch dengan "Ayatollah", disanalah titik dimana ia bener bener berada pada kesepian tanpa ada orang yang mempedulikan.

Mickey Rourke patut diperhitungkan perannya difilm ini, Marisa Tomei lagi lagi tak mau kalah, tapi tante satu ini kok bener bener rela yah bertopless ria difilm filmnya dia. Padahal secara kualitas akting dia tidaklah buruk sama sekali.

The Wrestler is a melodrama, film yang sanggup membuat kita bersimpati pada karakter Randy. Kita juga dihadapkan pada fakta bahwa Wrestling is a fake show.(I already know sebenarnya) Didalamnya malah terdapat persahabatan diantara sesama wrestler.

Go grab the Bajakan, it's Worthed.

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Read More..

Marley & Me

Thursday, May 7, 2009 at 3:24 AM

Pop corn movie dengan ending yang mengharukan.

Sebenarnya gue gak demen dengan Owen Wilson dan tentu saja dengan film-filmnya. Tapi yang satu ini bolehlah dibuat pengecualian.

Sebuah keluarga yang berprofesi sebagai coloumnist dan reporter mengadopsi seekor anak anjing yang diberi nama Marley.

Suka duka mereka lewati bersama, Marley yang sangat susah diatur terkadang menyusahkan. Tapi disitu letak suka dan dukanya. Sampailah kedua pasangan itu mempunyai tiga orang anak tapi Marley masih tetap setia.

Untunglah film ini diakhiri dengan ending yang mengharukan, kalau tidak maka tidak akan ada bedanya dengan film ala Hollywood lainnya.
Scene dan gambar gambar indah juga bisa dinikmati dibeberapa scene.

Jeniffer Aniston dan Owen Wilson masih stuck dengan film film manis yang mudah dilupakan.


Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

The Flight of The Red Ballon

Tuesday, May 5, 2009 at 7:54 AM
Terinspirasi dari film lawas berjudul The Red Balloon, namun tak lantas membuat film ini jadi istimewa.

Dikisahkan seorang single parent, Suzanne (Juliette Binoche) mempunyai dua orang anak. Kesibukannya sebagai pengisi suara untuk acara Puppet, membuat ia tidak bisa membagi waktu buat menjaga anaknya, maka dihadirkanlah Song Fang, seorang Taiwan yang tengah kuliah di perancis untuk menjadi Nanny, keseharian keduanya pun dilalui secara normal normal saja, menjemput kesekolah, jalan jalan di cafe seputaran perancis dan kembali kerumah.

Lalu apa konfliknya, sampe detik ini tidak ada, bahkan di hadirkannya Marc sebagai penyewa rumah Suzanne yang tidak membayar sewa rumah pun jadi konflik basi.

Peranan Ballon hanyalah sebatas imaginasi, balon merah digambarkan mengikuti kegiatan Simon sang anak dan Nannynya, Song Fang.

Selain nama Juliette Binoche, tidak ada nama lain yang tenar mengisi film ini, at least dari pengetahuan gue. Pace yang sangat lambat membuahkan film yang sangat membosankan dan camera angle yang itu itu aja melengkapi kebosanan film ini.

Mau buang waktu percuma, silahkan nonton film ini.



Read More..

Ashes of Time, bukan Masterpiece WKW

at 4:39 AM
Nama besar Wong Kar Wai mungkin sudah menyihir gue, walaupun menunai kekecewaan dengan 2014.
Gue tetep maksa untuk nonton Ashes of Time. dan seperti yang gue rasa dengan 2014 gue juga
menuai rasa yang sama.

Bersetting di zaman dahulu kala, menceritakan ttg kehidupan seorang Hitman, pekerjaannya dan sudah
tentu kisah cintanya.
banyak sekali philosophy dari film ini yang gak gue ngerti, untunglah durasinya tak lebih dari 90 menit.
Masih mengandalkan Tony Leung CHihuahua di film ini sebagai Blind Swordsman, dan beberapa aktor
Hongkong lainnya.

Yang paling menarik dari film ini adalah scene scene yang indah, sinematografi yang keren, warna kuning
mendominasi film ini, dan setiap object mempunyai warna lebay namun indah.

WKW hanya mampu memuaskan saya dengan My Blueberry Nights, Chungking Express dan In the Mood For Love.




Read More..

Videsh, Heaven on Earth

Sunday, May 3, 2009 at 7:51 AM

Terakhir gue nonton film berbau india adalah Slumdog Millionaire dan Water yang kontroversi karena mengusung tema janda dalam budaya india Hindu.

Kali ini pun Videsh kembali menuai rasa kagum gue, jauh dari mainstream Bollywood yang selalu dihiasi dengan tema polisi korup, balas dendam dan cinta segitiga, dan sudah tentu juga joget joget dan tarian yang selalu ada. Jadi inget tulisan disebuah koran tentang film bollywood, semua permasalahan dalam film akan dapat terpecahkan dengan joget dan nyanyian.

Film ini pun sebenarnya dihiasi nyanyian dan joget, tapi masih dalam kerangka cerita kok, yaitu prosesi pernikahan ala hindu.

Cerita berawal dari seorang Chand (Preity Zinta) yang dijodohkan dengan seorang india yang telah berimigrasi ke Kanada. Tentunya ia tak tahu menahu siapa yang akan dijodohkan kepadanya, yang ia tahu adalah masa depannya pasti akan lebih cerah setelah menikah nanti di Kanada. Namun kenyataan berbanding terbalik dari harapan, sang suami bertemperamen kasar melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) so cliche ya. Tapi tunggu ketika ia mulai berusaha menenangkan diri setelah di perlakukan kasar oleh suaminya, ditengah kesedihan yang teramat sangat dia mulai berimajinasi tentang ibu, kampung halamannya serta suaminya yang pasti akan berubah jadi baik.

Disinilah letak konflik sebenarnya, walau penjelasannya tidak logis karena melibatkan kepercayaan , gue masih menganggap film ini punya nilai lebih walau di imdb di rate sangat rendah.

Preity Zinta memang bener bener cantik luar dalam. Tutur katanya bahasa tubuhnya bener bener sempurna untuk menggambarkan seorang wanita yang teraniaya.

Satu kata buat Videsh : puas...

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Body of Lies

at 2:00 AM

Lagi lagi dihadapkan dengan tema counter terrorist, bersetting di Jordania. Leonardo Dicaprio bertugas disana sedangkan Russel Crowe yang menjadi atasannya mengendalikan semua kegiatan ferris (Dicaprio) lewat satelit mata mata yang sangat canggih.

Sepertinya tidak ada yang istimewa dalam cerita film ini, tidak ada ending yang membelalakan mata, tadinya gue berharap adanya hidden agenda yang dilakukan oleh Crowe. Tapi ternyata tidak. Yang gue tangkap hanyalah perbedaan nyata antara boss dan bawahan, Crowe yang sangat nyaman tinggal di Amerika sedangkan Dicaprio harus mati matian dalam menjalankan tugasnya.

Isu SARA sudah pasti dikupas disini, mulai dari pernyataan nyeleh tentang sholat dsb. Namun yang lucu adalah ketika ferris di siksa oleh seorang teroris. Percakapan mereka kurang lebih begini :

Ferris : "There is no place in the koran for the murder of innocent people and suicides"

Terorist : "But the koran says "do no say those slain in the cause of God are dead, they are alive but you are not aware of them."

Ferris : "So you misinterpret the one book you believe in, but you are pure or are you just as corrupt as the capitalist westeners that you despise ?"

Entah apa maksud dari kalimat ini, keberpihakan terhadap islamkah ? Atau sekedar ingin menyelamatkan diri ?

Yang pasti Leonardo semakin matang di film filmnya, Revolutionary Road juga menampilkan kematangan aktingnya, Russel Crowe yang porsinya digambarkan sangat nyaman dengan daily lifenya di USpun mampu menggambarkan semua itu, kacamata tebal dan perut sedikit buncit.

Salah satu part dari cerita ini adalah meledakkan properti milik US yang dilakukan sendiri oleh ferris (baca CIA) dan mengkabing hitamkan seorang arsitek asal timur tengah dengan tujuan tertentu. Membuat saya merenung apakah ada kemungkinan terror bom dibeberapa tempat didalangi sendiri oleh Amerika ???

Who knows

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Red Cliff Part 1

Friday, May 1, 2009 at 12:17 PM
Dari 100 film yang gue tonton, film silat dan film Asia bertemakan perang kolosal macam Flying Dagger bisa di itung dengan jari dan entah kenapa gue beli film ini.>

Secara cerita tidak ada yang istimewa, Intinya adalah "perebutan kekuasaan" dan "Mempertahankan wilayah dan harga diri"

Yang membuat istimewa adalah Nama nama besar yang ada di film ini macam John Woo sebagai sutradara dan Tony Leung Chihuahua (sengaja diplesetkan) Serta Takeshi Kaneshiro, Dua aktor yang sebenarnya gue suka, Tonny Leung dengan film film Wong Kar Wainya plus Lust Caution serta Kaneshiro dengan beberapa filmnya yang agak kurang gue ingat Judulnya

Tidak ada konflik berlapis, Peperangan inti utamanya bahkan kisah romance hanya sedikit di part satu ini, entahlah kalau dipart dua nantinya.

Melihat review teman teman di forum sepertinya banyak sekali yang suka, sepertinya saya tidak terlalu suka. walaupun mata akan dimanjakan dengan Effect ala Hollywood yang dibeberapa bagian masih terkesan kaku, seperti scene ditengah tengah teluk dimana terdapat ribuan kapal perang, mata gue tidak terlalu nyaman melihat effectnya yang sangat lebai.

Kekuranganpun terjadi pada durasinya yang lebay, Part 1 ini lebih dari 2 jam, dan tiba tiba kita dihadapkan dengan kata "to be continued" untunglah saya tidak sampe melempar laptop seperti ketika menonton Eden Lake. (lebay neh sebenarnya)

Jadi belum ada kesimpulam apa apa tengtang film ini, minggu depan rencana gue mau nyari part 2 nya
Read More..

Telkomsel Bedebah

at 11:18 AM

Bedebah ….!!!

Begini ceritanya …..

Beberapa bulan ini gue perhatiin billing statement gue selalu naik tidak jelas arah, dikarenakan gue pindah kepekanbaru alhsasil untuk mendapatkan billing statement, gue harus ke Ghrapari Telkomsel. Sebenarnya beberapa hari yang lalu gue udah curiga pasti ada yang tidak beres, kecurigaan pun akhirnya jadi nyata.

Gue make kartu Halo sejak 1998 dan sepertinya sangat sayag kalau no ini di non aktifkan, walhasil sebelum make no ini lagi untuk Blackberry gue hanya minimum pemakaian saja yaitu 45k. sedangkan untuk kepentingan nelpon dan sms gue make kartu Simpati.

Rencana awal adalah No ini hanya dipake untuk Blackberry plus sedikit sms. Otomatis perkiraan gue tagihan tidak akan melewati 200k. karena detilnya adalah 180k untuk blackberry dan 20k maksimal untuk sms dan telpon. Namun kenyataan tagihan selalu diatas 200k, dan bulan ini jadinya RP.250.250 …. WTF

Pas mengecek print-an Billing nya, disana tertera GPRS yang walaupun sedikit namun sangat mencurigakan dan setelah gue cek di tagihan bulan lalu ternyata hal yang sama juga ada disana. Jadi apakah sebenarnya tagihan Gprs itu mengingat gue khan subscribe paket unlimited Blackberry dari telkomsel.

Sungguh unlimited yang limited
Kembali kepokok pembahasan awal, mestinya tagihan gue adalah 200k paling banyak, setelah dicek ternyata sms dan telpon hanya berkisar 12.000 , jadi kenapa mesti bengkak jadi 250k.

Penjelasannya adalah :

CS di Menara Mulia yang cantik cantik itu tanpa perasaan tidak menjelaskan kepada saya detil kebobrokan Telkomsel. Padahal saya sudah menjelaskan bahwa saya punya beberapa nomor, dan no ini saya peruntukan hanya untuk subscribe BIS-nya Blackberry dan tidak akan memakai sms dan telpon kalau tidak terpaksa.
Dikarenakan saya mengambil paket bebas bicara maka biaya Abonemennya adalah 45k diluar BISnya Blackberry yang 180k. alhasil saya harus membayar 180k plus 45k biaya Abonemen, padahal pemakaian sms dan telpon maksimal hanya 12.000,-
Sungguh hal yang aneh mengingat total pemakaian saya sudah melebihi 45.000.
Dan pada billing Statement tertera Selisih penggunaan Minimum Rp.23.000,-
Kesimpulan pertama adalah Minimun pemakaian untuk paket bebas bicara sebesar 45k tetap dikenakan walaupun jumlah total tagihan sudah melewati ketentuan.

Kedua, tidak ada sedikitpun penjelasan kepada saya bahwa bahwa paket BISnya Blackberry untuk Kartu Halo belum termasuk pajak. Jadi BISnya Blackberry ditotal dengan Pajak sungguh menjadi yang PALING MAHAL diantara semua operator yaitu Rp.198.000. Dan hal ini baru saya ketahui hari ini dari CS Iin di Grapari Telkomsel Sudirman Pekanbaru.

Ketiga, adanya pemakaian Gprs Rp 8.130 dijawab dengan gampang oleh saudari Iin yang cantik dengan jawaban SMS Banking Mandiri, Jadi setiap Transaksi SMS Banking Mandiri baik itu cek saldo ataupun Transfer saya dikenai biaya sms Rp.500 plus biaya gprs. Dengan sedikit marah saya jawab “mbak, saya ini sangat awam masalah SMS Banking tapi logika bodoh saya menganalisa Internet Banking dan SMS Banking adalah 2 hal yang berebeda, kalaupun misal saya melakukan transaksi dengan Mobile Internet Banking seharusnya saya tidak di Charge toh itukan sudah masuk service BISnya Blackberry. Kalaupu iya, saya mau baca Term and Condition untuk SMS Banking sekarang juga.
Akhirnya si Mbak Iin berubah sedikit airmukanya, dan permisi sebentar kebelakang. Pada saat ini saya menelpon temen yang bekerja di Bank Mandiri Gatot Subroto. Dan Penjelasannya adalah “TIDAK ADA BIAYA GPRS UNTUK SMS BANKING” emosi gue sempet meledak karena itu.
Walhasil ketika mbak Iin itu balik lagi kalimatnya dibuka dengan “Pak, ternyata setelah saya konfirmasi tidak kena biaya GPRS untuk SMS Banking..”
Doorrrrrrr….. itupun tanpa ada kata maaf karena telah memberi penjelasan yang sama sekali salah.
Dipikiran saya adalah sangat mudahnya CS memberi penjelasan tanpa ada bukti yang jelas, kemungkinan supaya saya puas dengan jawaban itu dan pulang.

Ketiga, Saya terus mendesak apa itu extra gprs yang di bebanin kesaya, dia bilang kemungkinan bapak mendownload mp3 dan menonton video streaming, lagi lagi alasan seenak udel. Saya jawab “ Mbak, saya punya Flash (produk telkomselex juga) jadi saya gak perlu pake ini untuk mengunduh mp3, dan itupun tidak pernah saya lakukan karena bisa dibayangkan waktu yang dipake untuk satu lagu dengan kekuatan gprs, kedua jangan kan masuk youtube, masuk ke site yang ada link video streamingpun browser bawaan saya tidak bisa, kalau ada Video maka akan tertulis [flash:blalalalalxxxxx] yang artinya browser saya tidak support untuk puter video. Nah Loh …
Dan lagi lagi saya diberi alasan bodoh kemungkinan ada picture yang kena gprs….. dodol sedodolsnya kalau alasan yang satu ini.
Logikanya semua site yang saya kunjungi punya image dan kalo itu kena kenapa harus sedikit saya membayar mestinya diumpakaan satu halaman site punya image berukuran 18kb maka kalikan dengan Rp.5 …. So itung sendiri berapa kelebihan gprs yang harus saya bayar ??? dan kalikan lagi dengan berapa kali saya browse setiap harinya. Sungguh alasan yang sangat bodoh. Dan beberapa kali bb gue dibawa kedalam untuk dicek applikasinya, dan dia sempet complaint kemungkinan saya kena extra gprsnya karena ngaskus dan masuk forum Movies. ( ada bookmark Forum Movies Kaskus) di browser saya. Satu lagi penjelasan bodoh.

Setelah tidak menemukan titik solusi, saya dibuatkan laporan permintaan print detil penggunaan gprs selama sebulan karena tidak puas saya meminta Manager on Duty untuk ketemu dengan saya, dijawab sudah pulang pak. Kalau gitu saya bikin appointment saja untuk senin pagi, dijawab lagi “wah gak bisa pak, datang aja pagi pagi, biasa ada kok …” setan alas .. lebih gampang ketemu ama Tukul Ketimbang Manager CSnya Telkomsel.

Kesimpulannya adalah Saya Butuh Penjelasan yang jelas sejelas jelasnya, saya gak mau ada tagihan gprs siluman di tagihan saya berikutnya.
Mungkin tagihannya sangat sedikit, tapi terbayangkah oleh anda, kalau bukan saya saja yang menerima tagihan seperti ini. Dan sekali lagi saya minta Untuk para CS asal jangan menjawab seenak udel hanya untuk membuat saya pergi dan puas, maaf IQ saya tidak sejongkok itu.
Ditengah pembicaraan dengan CS Iin saya bilang ..”saya tahu saya sudah sangat menyebalkan tapi ini harus saya lakukan karena saya tidak mau di pecundangi lagi oleh Telkomsel”

Satu lagi pengalaman buruk saya dengan Telkomsel adalah ketika saya complaint soal Flash dari no simpati saya dan no ini hanya diketahui oleh keluarga saja bahkan teman pun tidak ada yang tahu, saya menelpon ke CSnya bicara panjang lebar, selang beberapa menit saya dapet sms dgn isi mengajak kenalan, dan nama saya dipanggil sesuai nama saya yang teregister di telkomsel mengingat orang selalu mengenal saya dengan nama panggilan, sungguh sangat tidak sopan dan ingat CSnya adalah seorang cowok.

Sekian dulu Curhat emosinya.

Read More..

Rachel's Getting Maried

at 5:43 AM
It caught me by suprise, this movie is awesome. Gue gak nyangka kalau filmnya akan sangat natural. Problematika tentang seorang wanita muda bernama kym (Anne Hathway) yang pulang sebentar dari rehab ketergantungan obat untuk menghadiri pernikahan kakaknya, Rachel.

Kym yang selalu jadi masalah dalam keluarga kembali membuat "onar". Tapi tentunya keonaran yang dibuat oleh kym sebenarnya sangat dapat dimaklumi, rasa bersalah yang teramat sangat pada masa lalu membuat pribadinya gampang goyah. Ditambah konflik dimana Rachel sang kakak seperti dihadapkan pada buah simalakama, setengah hati ingin melindungi sang adik, sisi lain ingin rasanya mengusir kym dari kehidupannya.

The acting is terrific. Anne Hathway mempersembahkan akting terbaiknya, not to mention aktor lain yang juga total disini. Yang belum terbiasa dengan handheld camera pasti kurang nyaman dengan gambar gambar yang ditampilkan. Tapi tenang kameranya tidak seperti film Cloverfield kok.

Dengan pemakaian tekhnik sebenarnya mendekatkan kita semua pada sosok Kym yang sangat goyah.
My favourite scene adalah ketika semua berargumen dan meninggalkan kym dalam keadaan putus asa karena masa lalunya, dan ketika kym pergi dari ruangan keluarga dalam keadaan menangis sedetik kemudian sang ayah pun terisak isak. Itu detik dimana gue sangat terharu.

Lagi lagi film ini harus gue rekomendasikan buat semua pecinta film dan ingat film ini sangat natural dari segi cerita dan akting dan jangan harapkan ada akting lebay lebayan, semua hadir dalam porsi yang pas.

Powered by Telkomsel BlackBerry® Read More..

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com