Videsh, Heaven on Earth

Sunday, May 3, 2009 at 7:51 AM

Terakhir gue nonton film berbau india adalah Slumdog Millionaire dan Water yang kontroversi karena mengusung tema janda dalam budaya india Hindu.

Kali ini pun Videsh kembali menuai rasa kagum gue, jauh dari mainstream Bollywood yang selalu dihiasi dengan tema polisi korup, balas dendam dan cinta segitiga, dan sudah tentu juga joget joget dan tarian yang selalu ada. Jadi inget tulisan disebuah koran tentang film bollywood, semua permasalahan dalam film akan dapat terpecahkan dengan joget dan nyanyian.

Film ini pun sebenarnya dihiasi nyanyian dan joget, tapi masih dalam kerangka cerita kok, yaitu prosesi pernikahan ala hindu.

Cerita berawal dari seorang Chand (Preity Zinta) yang dijodohkan dengan seorang india yang telah berimigrasi ke Kanada. Tentunya ia tak tahu menahu siapa yang akan dijodohkan kepadanya, yang ia tahu adalah masa depannya pasti akan lebih cerah setelah menikah nanti di Kanada. Namun kenyataan berbanding terbalik dari harapan, sang suami bertemperamen kasar melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) so cliche ya. Tapi tunggu ketika ia mulai berusaha menenangkan diri setelah di perlakukan kasar oleh suaminya, ditengah kesedihan yang teramat sangat dia mulai berimajinasi tentang ibu, kampung halamannya serta suaminya yang pasti akan berubah jadi baik.

Disinilah letak konflik sebenarnya, walau penjelasannya tidak logis karena melibatkan kepercayaan , gue masih menganggap film ini punya nilai lebih walau di imdb di rate sangat rendah.

Preity Zinta memang bener bener cantik luar dalam. Tutur katanya bahasa tubuhnya bener bener sempurna untuk menggambarkan seorang wanita yang teraniaya.

Satu kata buat Videsh : puas...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com