Tokyo Sonata

Wednesday, August 5, 2009 at 9:24 PM

Menonton film ini membuat gue tidak mau menjadi orang Jepun, lho ???

Surprise, gue sepertinya mulai menyukai film film Jepun, dimulai dengan Okuribitio aka Departures yang bener bener menyentuh dan sekarang Tokyo Sonata, yang walaupun Okuribitio jauh lebih menarik dan indah.

Film ini mengambarkan kehidupan kelurga Jepang yang tidak dapat berkomunikasi dengan baik, ditambah dengan budaya keras mereka menjadikan semua keruh. Sang Ayah tiba tiba dipecat dari pekerjaan, tapi merasa sangat malu untuk memberi tahu keluarganya, sang istri yang adalah ibu rumah tangga biasa namun berusaha untuk menyatukan keluarga ini, anak pertama yang berpendapat bahwa orang Jepang sangat menyedihkan sehingga rela bergabung dengan tentara Amerika dan bertempur di Timur Tengah, anak yang paling kecil mempunyai bakat bermain piano.

Film ini jelas sekali menggambarkan budaya orang Jepang yang sangat egoisme dan tak bisa 'curhat', kegagalan adalah suatu yang fatal dan tidak bisa dishare dengan orang lain.

Film ini sangat sangat minus music score, music hanya ada pada saat sang anak bermain piano saja, gue suka ketika semua berada pada titik chaos dan kembali kemeja makan tanpa merasa ada sesuatu yang salah sebelumnya. Very good movie.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com