Merantau

Friday, August 21, 2009 at 11:31 PM

Film Indonesia terakhir yang gue tonton dibioskop adalah Laskar Pelangi, setelah itu tak ada satupun yang memikat hati sampai banyak sekali review Merantau bertaburan, rata rata positif semua, well gak ada salahnya dicoba yah. Dan hasilnya sangat tidak mengecewakan.



Rencana awalanya adalah menonton film ini di Padang, berhubung temanya masih berhubungan dengan adat minangkabau sendiri. Namun sangat disayangkan tidak ada gaungnya sama sekali, poster atau iklan dijalanpun tidak ada, padahal kalo dipikir film ini mengangkat budaya minang yang seharusnya dapat memikat masyarakat padang sendiri.



Tiga puluh menit awal film hanya menyajikan drama, tapi separuh film kita disajikan dengan adegan berantem yang kelihatannya cukup real.



Sedikit menganggu adalah para aktornya : aksen minang Christine Hakim, Donny Alamsyah dan Yayan sangat kaku sekali, wondering apa mereka tidak di beri coach ???

Dari aktor bulepun pemeran Luc bahasa englishnya masih terpengaruh aksen perancis, jadinya aneh, berhubung max koudal lancar jaya bahasa englishnya.



What I like about this movie adalah sad endingnya ... Better that way, dibanding membuat film dengan ending yang selalu happy ending.



Film ini jelas pengebrak film dengan genre action di indonesia yang hanya diisi dengan film comedy sex dan drama.



Hidup perfilman Indonesia.





Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com