Okuribito aka Departures (Japan)

Wednesday, June 24, 2009 at 12:47 AM

Dan inilah dia pemenang Oscar untuk kategori Best Foreign Movie dan sangat tidak berlebihan kalau gue bilang kalau film ini sangat Pantas.!!!

Seorang pemain cello tiba tiba harus menerima kenyataan kalau tim orchrestranya harus bubar dan kandas ditengah perjalanan.

Terkatung katung tak punya pekerjaan dan himpitan utang karena membeli Cello yang seharga 18 juta Yen, membuatnya harus banting stir dan mencari pekerjaan lain.

Nah, Takdir membuatnya melamar pada sebuah perusahaan, dan langsung diterima, tapi pekerjaannya adalah memandikan, mendandani mayat, sebuah pekerjaan yang sangat sangat tidak layak di Jepun sana.

Hari demi hari dia bekerja secara sembunyi sembunyi supaya pekerjaannya tidak diketahui oleh sang isteri.

Film yang memadukan segala jenis rasa, gue bisa tertawa dalam kesedihan namun juga bisa sedih pilu dalam kebahagian, ditambah ekspresi aktor utamanya yang sepertinya culun dan baik hati, bener bener menambah simpati.

Dan yang tak kalah istimewa adalah music scorenya yang bener bener indah .... I'm dying for this Okuribito OST, ada yang punya kah ???

Pelajaran yang gue petik adalah, Pekerjaan Memandikan dan mendandani mayat adalah pekerjaan paling hina di Jepang sana, tapi dengan menonton film ini malah membuat gue respect sehabis habisnya dengan karakter Kobayashi dan pekerjaan mulianya.

Kedua adalah memandikan dan mendandani mayat tidaklah pekerjaan mudah, butuh keahlian dan rasa seni yang tinggi untuk melakukan pekerjaan tersebut.

This is definetly one of my all time favorite movies.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments

  1. Ando-kun Says:

    Film bagus. Aku kasih nilai 4.5/5 dalam resensi buatanku. saingan berat the class waktu Oscar kemaren

  2. Acielz Says:

    Thanks Ando-kun udah mampir di blog gue ... Departures emang keren abisss, Thats why masuk salah satu one of my all time favorite movies ..:salam kenal:

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com