The Fall of Trombosit.

Monday, June 15, 2009 at 4:14 AM
Hey, it's not a movie title, it was what happened to me this entire week. I gotta say this is the bad week of my life.

Awalnya hanya ngilu aja diseluruh badan dan malamnya gue mulai demam dengan suhu tubuh sekitar 39. Hari kedua malah udah pulih bener, coz I was doing all my activities. Tapi malamnya panas jadi gak turun turun sama sekali disusul besoknya. Alhasil saran dari kakak gue yang dokter di Jakarta untuk cek Lab. Dan hasilnya semua fine fine aja kecuali trombosit yang berada dikisaran 109.000.

Dengan kisaran itu sebenarnya masih masuk normal menuju turun. Tapi sorenya gue udah gak tahan badan serasa bener bener lemas dan mulai puyeng, kemungkinan semua cairan tubuh dan trombosit mulai turun.

Jam 8 malam gue diseret ke IGD Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru. Dalam keadaan panas tinggi sekitar 39 lebih. Di infus dan masuk kekamar kelas 1.

Sampe besoknya gue masih panas dan dingin, cek lab malah mencengangkan Trombosit turun sejadi jadinya menjadi 22000 saja. Tapi perasaan gue sech biasa biasa saja, yang ditakutkan adalah terjadinya perdarahan. Karena trombosit yang sudah sangat rawan, diet ketat dilakukan, makanan asam dan pedas dihindari.

Untunglah pada hari ketiga Trombosit gue naik menjadi 57000,- dengan bantuan obat obatan cina macam Angkak. Pada hari ketiga malah lebih mencengankan trombosit growing up menjadi 119.000,- Alhamdulillah.

Nah dihari kelima ini selain mendapat khabar gembira karena Trombositnya udah mulai normal, tapi diselipin kekecewaan karena Dr Alex, yang selalu menangani gue, tidak datang sampe malam hari.
Tanpa alasan yang jelas gue bener bener dikecewain sama dr Alex, dia meriksa gue tak lebih dari 5 menit dan ngambil kesimpulan untuk bisa pulang. So bayangin menunggu seorang dokter seharian untuk jawaban sebenarnya udah pasti, yaitu pulang.
Saya bener bener kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit Santa Maria yang satu ini.

Dan sekarang alhamdulilah gue udah sehat kembali setelah diinfus dengan 15 tabung infus. Dan bisa memulai aktivitas semula dan mengisi blog ini. Amien.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com