Australia

Wednesday, June 24, 2009 at 10:28 PM

Baz Lurhmann and Nicole Kidman seems like Dejavu.

DVD copy orinya udah lama bener gue beli, tapi selalu saja ketunda nontonnya gara gara filmnya bener bener over durasi, bayangkan 2:50 menit. Alhasil nontonnya pun diketeng sampe 3 hari.

Bersetting pada tahun 1940-an, Sarah Ashley (Nicole Kidman) adalah seorang wanita aristokrat di UK sana sedangkan sang suami sudah pindah kesebuah negara jauh yaitu Australia. Karena tak ada khabar berita yang jelas sang istri menempuh ribuan kilo untuk bertemu dengan suami namun kenyataan pahit sesampenya di Australia dia malah menemukan sang suami tewas dibunuh.

Sarah Ashleypun ketiban warisan sang suami yaitu peternakan di Farawaydown, dan menemukan seorang anak laki laki Creamy blasteran Aborigin dan bule yang bernama Nullah dan tentu saja memulai kisah cintanya dengan sang drover, Hugh Jackman.

Tema rasial dan penghilangan "lost generation" diangkat difilm ini, tentunya hal ini menjadi citra buruk Australia, untunglah pada tahun 2008 kemaren PM Australia, Kevin Rudd meminta maaf akan hal "Lost Generation" kaum Aborigin.

Ekspektasi awal gue adalah film kolosal dan peperangan, dan memang sesuai dengan ekspektasi tapi dalam bentuk berbeda, kolosal karena menghadirkan 2000 ekor lebih sapi yang dihalau dari Farawaydown menuju Darwin. Wakakakak.

Sedangkan adegan perangnya sedikit ada dibagian ending dimana The Japs menyerang Australia bertepatan dengan serangan Pearl Harbour.

Yang menjadi unik adalah aktingnya Nicole Kidman diawal awal yang serasa komikal ditambah akting Nullah yang misterius dan suasana Australia yang sungguh gersang ditampilkan cukup indah.

Sekali lagi gue ingatkan adalah durasi film ini yang lebai menjadikan gue mikir mikir untuk nonton film ini kembali.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com