Keurosing aka Crossing (South Korea)

Monday, June 22, 2009 at 9:54 PM

Gue nonton film ini sesaat sebelum sakit dbd, jadi maaf banget kalo reviewnya jadi telat setelatnya.

Kalo dibaca di imdb ternyata film ini pernah diikutsertakan untuk Oscar kategory Foreign Movie, dan terus terang sangat pas memang film ini mewakili Korea Selatan diajang bergengsi itu.

Film drama yang menyentuh ini bersetting di Korea utara dimana kita dengan gamblang di perlihatkan bagaimana pemerintahan sewenang wenang terhadap warganya, buruknya sanitasi dan kesehatan, kemiskinan, well semua yang jelek numpuk dinegara itu. Fokus film ini adalah sebuah keluarga kecil dimana sang ayah adalah mantan pemain bola terkenal mempunyai seorang istri yang sakit sakitan dan seorang anak yang masih SD.

Konflik pun dimulai ketika Istri menderita penyakit berat yang mengharuskan Sang ayah mencari obat ke China namun akhirnya terdampar di Korea selatan dan tak bisa kembali kekampung halamanya untuk memberi obat obatan kepada isteri tercinta dan menjaga anak semata wayangnya.

Sedikit annoying adalah ketika semua masalah telah mencapai puncaknya, sang ayah menyalahkan Yesus Kristus dan sempat melempar Bible dan berkata, bahwa Yesus hanya milik orang orang Korea Selatan.

Film melodrama dengan sad ending ini sangat wajib untuk ditonton. Jangan lupa siapkan cemilan dan tissue ya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com