Leap Year (2010)

Wednesday, September 29, 2010 at 7:19 AM

"May you never steal, lie or cheat. But if you must steal, then steal away my sorrows, and if you must lie, lie with me all the nights of my life, and if you must cheat, please cheat death ... " -Leap Year-

Kalau berdasarkan Wikipedia, Leap Year adalah sebuah tahun yang mempunyai jumlah hari lebih dari 365 hari, yaitu 366 hari, kelebihannya ada pada tanggal 29 Februari, dan moment ini oleh sebuah suku dijadikan tradisi bahwa wanita dapat melamar laki laki pada saat tersebut, terdengar agak menggelikan dan tidak wajar buat gue, tapi inilah tema unik yang dipake oleh film Leap Year ini.

Anna adalah seorang wanita mapan Amerika, berpacaran dengan seorang Pria mapan Amerika juga, namun hubungan itu seperti tidak ada ujung dan kepastianya, berdasarkan tradisi yang dianut oleh keluarga Anna, moment 29 February adalah kesempatan buat Anna untuk melamar pacarnya, namun tentunya proses itu tidak semudah yang dipikirkan, Anna harus menempuh perjalan menuju Irlandia, yang sudah pasti mengubah hidup dan cintanya.

Selipan tema Leap Year terus terang hanya menutupi plot ceritanya yang basi dan gampang ditebak, seorang wanita yang kebingungan akan status kehidupanya, pacar yang tak kunjung melamar dan akhirnya berlabuh ke pria lain yang beda karakter karena suatu kejadian dan titik. Tidak ada istimewanya menurut gue, pun menempatkan Amy Adams hanyalah memperburuk daftar film filmnya, padahal belakangan ini film macam Julie and Julia, doubt, Charlie Wilsons War, Enchanted, Catch me if you can lumayan bagus dan menempatkan Amy Adams diposisi yang baik. Pun karakter Anna sendiri tidak mencerminkan seorang wanita yang kuat, pekerjaanya sebagai upgrader apartment lumayan keren, namun disisi lain ternyata Anna menye menye dan unyu unyu di Irlandia, mapan tapi tidak secure sepertinya.

Untuk Matthew Goode, I have nothing to complain, berperan sebagai pria Irlandia memang cocok buat dia, walaupun tidak semulus ketika Gerald Butler bermain di P. S I Love You.

Beberapa scene di film ini memang lucu tapi over all tidak mengubah penilaian gue, film ini biasa aja kok .... :)

Cast : Amy Adams, Mathew Goode, Adam Scott and John Lithgow

Directed By : Anand Tucker

My Rate : 2,7/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com