Wild at Heart (1990)

Friday, September 17, 2010 at 6:32 AM

David Lynch dan film filmnya selalu membuat gue bertanya tanya ? Apa maksud dari sequence sequence yang terkadang surreal dan aneh ? Namun disana juga letak daya tarik film-filmnya Lynch, dibandingkan dengan Mulholland Drive film yang satu ini dimata gue terkesan lebih ringan namun tetap bikin njelimet juga :)

Lula dan Sailor adalah dua tokoh utama, mereka adalah pasangan yang saling mencintai namun terganjal oleh ketidaksetujuan nyokap Lula, scene awal difilm ini langsung dihiasi oleh perkelahian sadis didepan bioskop yang mengakibatkan Sailor harus mendekam dipenjara, waktu berlalu dan Sailor pun bebas dengan dijemput oleh Lula di depan penjara, petualangan kejar kejaran antara pasangan mabuk asmara dengan mafia suruhan nyokap Lulapun dimulai, film ini berubah menjadi film Road Trip dimana Lula dan Sailor saling berbagi pengalaman bersama.

Karakter Laura Dern cukup menarik perhatian gue, dimulai dengan suara dan tingkah lakunya yang sebenarnya "agak" ganggu buat gue, kesannya memang seperti labil, namun sisi itulah yang ditonjolkan mengingat usianya yang digambarkan masih abg dengan body wanita dewasa, dan layaknya abg yang merasakan cinta pertama adalah segala galanya, dan jangan lupa suguhan menarik dibeberapa scene dimana Laura Dern sangat nyaman mempertontonkan payudaranya.

Nicholas Cage, buat gue dia emang aktor jempolan, sayang sekali film filmnya belakangan ini memang lebih mengambil tema komersil ketimbang bermain di film dengan karakter-karakter menarik, bermain sebagai Sailor, yang awalnya gue pikir hanya memanfaatkan kemolekan Lula, namun beberapa quote dari mulutnya sanggup membuat Lula terbang keawang-awang, salah satunya yaitu dia tidak akan menyanyikan lagunya Love Me Tender Elvis Presley kalau bukan untuk istrinya tercinta.

Diane Ladd, yang sebenarnya adalah nyokap Laura Dern beneran juga bermain cukup bagus, no wonder kalau akting Laura Dern sepertinya emang sedikit terpengaruh dari sang nyokap. Not to mention Willem Dafoe yang dipermak menjadi sangat jelek dan menjijikkan sebagai fisik dan juga karakter. Good Job.

David Lynch tentu saja tidak akan memuat scene scene ala film romantis lain, sesaat sebelum ending Lynch mengumpulkan banyak mobil dan memutarkan lagu Love Me Tender yang memang dinyanyikan oleh Nicholas Cage. I like it.

My Rate : 3,7/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com