The Time Traveler's Wife (2009)

Friday, September 24, 2010 at 6:06 AM

Butuh ketelitian lebih untuk menonton film ini, siap siaga dalam merangkai timeline nya yang maju mundur maju mundur hingga muncratz, walaupun time travel sepertinya bisa menjadi tema yang menyenangkan dengan fantasi yang dapat membuat kita pergi kemana saja, namun film ini menyuguhkan drama yang riweh tentang time travel dan efeknya terhadap orang lain.

Mari ikuti kehidupan bolak balik ala Eric Bana, seorang pria dengan kemampuan melakukan time travel, diceritakan bahwa kemampuan ini dikarenakan kelainan genetika (mau donk punya kemampuan seperti ini), masalahnya adalah kemampuan ini tidak bisa dikontrolnya, alhasil kapanpun dam dimanapun ia dapat melakukan time travel, lanjut aja neh .. Kemudian cerita berfokus pada Claire (Rachel McAdams) yaitu istri dari Henry si time travelers, drama bolak balik waktupun dimulai ketika ia mengunjungi istrinya yang masih muda dan juga menyempatkan diri mengunjungi anaknya dimasa yang akan datang.

Ribet sekali drama ini, lihat saja kerempongan tokoh Henry yang tidak mampu mengontrol kemampuannya, atau karakter Rachel McAdams sendiri yang bete karena ditinggal pergi oleh suaminya selama dua minggu, padahal dia tahu pasti bahwa kemampuan itu tidak bisa dikontrol ataupun ada cure-nya.

Berpatokan pada beberapa line di film ini gue malah melihat tokoh Henry malah seperti menyusun drama kehidupannya sendiri dan mampu mengontrol kemampuanya, kenapa dia bisa tahu bahwa minggu depan dia akan muncul lagi ditempat yang sama ? Atau tahu persis kapan ia akan mati dan menyempatkan waktu mengunjungi anak istrinya dimasa yang akan datang, semuanya semacam bentuk persiapan manakala dia sudah tidak ada lagi dimuka bumi, nah loh ... Plot hole bukan sech ???
Atau ketika dia melakukan vasectomy dan sempat sempatnya melakukan time travel dan melakukan "hubungan" dengan istrinya?.

Memang sungguh aneh plotnya dimata gue, atau kalaupun bisa dijelaskan itu semata mata gue yang kurang fokus pada ceritanya dan cukup menikmati gambar dan warna film ini yang bagus, mostly mengambil filter kecoklatan yang indah, dan sudah pasti juga terpaku pada kecantikan Rachel McAdams.

Satu hal yang unik dan creepy adalah kemampuan janin dalam rahim yang dapat pula melakukan time travel, kebayang seremnya kalau dibikin versi horrornya. Lol.

Atau sepertinya gue harus memahami dulu konsep dasar Time Traveling supaya tidak rewel ketika menonton film ini, eh tapi Donie Darko dengan teori time travelnya juga gak kalah membingungkan gue.


Cast : Eric Bana, Rachel McAdams, Michelle Nolden, Arliss Howard.

Directed By : Robert Schwentke

My Rate : 2,9/5


Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com