La Vie en Rose

Saturday, October 10, 2009 at 2:11 AM

DVD bajakannya udah lama numpuk di lemari, selalu ketunda tunda karena perkiraan awal film biografi dan setengah musical is not my cup of tea. Dan setelah menonton film ini gue merasa sangat menyesal telah menunda nunda menonton film ini, kolaborasi cerita, lagu dan actor performance menjadikan film ini bener bener hebat, salute buat Marion Cottilard ... She is a great actor and deserved oscar for this movie.

La Vie en Rose adalah perjalanan hidup Edith Piaf, seorang penyanyi Perancis, dari masih balita dan diabaikan sang ibu karena bekerja sebagai pengamen jalanan kemudian dibawa oleh sang ayah dan tinggal di rumah sang nenek yang merupakan rumah prostitusi, kemudian tinggal di rombongan sirkus sampe dewasa menjadi pengamen Jalanan di ditemukan oleh musisi senior dan mengorbitkannya. Emang hidup yang susah, namun Tuhan memberkatinya dengan suara yang bagus.

Well, mari kita bahas aktingnya Marion Cottilard, Make up artis sepertinya kerja extra keras menghasilkan edith piaf pada usia 40 tahun, those wrinkle seems real, ditambah kemampuan Marion Cottilard sendiri juga tak kalah garangnya ketika menghadirkan edith versi tua, kalo dari segi nyanyi gue agak susah ngebedain yang mana suara asli Edith piaf atau Marion Cottilard .. Guess dengan ketidaktahuan gue itu bisa dibilang kualitas suara Marion berarti emang bagus.
One of my favourite scene adalah ketika Marcell meninggal karena kecelakaan ... Emosinya dapat aja, plus a moment when she passes away ... Bener bener sepi dan menyentuh.

Sekali lagi gue bilang : if you think film ini terlalu berat dan boring ... Give a second thought and enjoy it.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com