Paranoid Park (2007)

Saturday, January 8, 2011 at 8:06 PM

Gus Van Sant dan film filmnya bukanlah film semua orang, termasuk Paranoid Park ini, selain terbebas dari pakem pakem standar Hollywood, film Paranoid Park ini membebaskan Gus Van Sant bereksperimen dengan gayanya sendiri, menu utama yang disajikan adalah Slow Motion dan Long Shot yang terkadang diakui memang sangat menyiksa (baca: Boring).

Paranoid Park adalah sebuah taman dimana para skateboarder bermain, ditempat bebas ini lah terjadi tindakan kriminal (tidak sengaja) oleh seorang anak SMP, ia membunuh seorang Satpam direl kereta api dekat Paranoid Park, selanjutnya Alex si character utama kembali menjalankan kehidupan seperti biasa tanpa beban sampai ketika polisi datang menginterogasi seisi sekolah.

Tidak ada penyelesaian tuntas akan cerita film ini, lebih tepatnya it's non punishable crime, Gus Van Sant membiarkan akhir film ini mengambang dan memberikan long shot plus slow motion skaterboy beberapa menit entah dengan tujuan apa ?? Kebebasan kah ???

Diluar plotnya yang tidak menarik buat gue, GVS menawarkan hal hal menarik, sepertinya ia berusaha mengeksplorasi kehidupan nyata remaja Amerika, jelas berbeda sekali dengan serial TV remaja ataupun film film komedi remaja, bahkan GVS membuatnya sangat detil dengan membeberkan scene pulang sekolah, buka baju, mandi, dan bermain. Dan beberapa scene extra close up kewajah aktornya.

Salah satu castnya adalah Taylor Momsen yang sekarang wara wiri di serial TV Gossip Girl, selebihnya .... Saya gak tahu siapa mereka. Lol

Cast : Gabe Nevins, Taylor Momsen, Daniel Lu, Jake Miller, etc

Directed By : Gus Van Sant

My Rate : 2,9/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com