Ghost Writer (2010)

Friday, January 7, 2011 at 11:14 PM

Sudah sebulan rasanya tidak mengupdate blog ini, alasan yang sama selalu mampir, buntu. Padahal setidaknya ada lebih dari 20 film yang belum sempat tercurhati. Semoga diawal tahun 2011 ini gue kembali semangat, btw Happy new year 2011 yah ... All the best for us.

Roman Polanski memang selalu memukau, The Pianist dan Oliver Twist (adaptasi Charles Dickens) adalah dua film favorite gue, selalu ada element dari film Polanski yang misterius, lihat saja darknya The Pianist atau cara kematian yang tak terduga seorang penjahat di film Oliver Twist, hal hal kecil yang sanggup membuat pecinta film orgasme akan twistnya.

Ghost Writer adalah sebuah profesi yang ditekuni oleh Ewan McGregor yang nama asli karakternya tidak disebut dalam film ini, tugasnya adalah membaca dan mengedit tulisan seseorang sehingga kemudia layak untuk dipublish, simplenya sech seperti itu, dikasus ini Ewan McGregor mendapat tugas menggantikan the ghost writer yang tewas tenggelam dilautan, mendapati client seorang mantan Perdana Mentri yang tengah dirundung masalah politik, kecurigaan umum menyatakan bahwa Perdana mentri bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat dalam memuluskan beberapa Project yang menguntungkan AS.

Ditangan Polanski, tema politik berat ini dikemas sangat enjoyable, McGregor as Ghost bermain apik, menjadi karakter yang serius dengan pekerjaannya but sometimes miserable and cynical. Pierce Brosnan menjadi seorang mantan Perdana Menteri yang menyimpan rahasia besar, dan karakter istri Perdana menteri yang diperankan oleh Olivia Williams, and now I wonder kenapa gue selalu kebolak balik antara Olivia Williams dan Tilda Swinston, bukannya wajah mereka sama sekali beda, my bad.

Kejeniusan Polanski dalam menyajikan twist menarik bener bener top, menit terakhir adalah bagian dimana ia sanggup membuat penonton terenyak dan terdiam.

Cast : Ewan McGregor, Pierce Brosnan, Olivia Williams, Kim Cattral, Tom Wilkinson.

Directed By : Roman Polanski

My Rate : 4,2/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com