Calendar Girl (2003)

Wednesday, January 12, 2011 at 2:25 AM

Kalau ada film dengan cast bukan cewek cewek bohay nan sexy melainkan nenek-nenek dan kakek-kakek yang sanggup membuat gue duduk betah dan tertawa maka Calendar Girl adalah jawabannya.

Film komedi asal UK memang lebih dodol daripada Hollywood, Simon Pegg, Nick Frost ataupun Mr. Bean adalah contohnya, tapi film Calendar Girl ini tidak menempatkan aktor komedi di jajaran castnya, Helen Miren dan Julie Walters adalah dua aktor utama, cerita yang mengalir lancar, sentilan jokes yang lucu, serta budaya masyarakat Inggris dikemas begitu menarik, menjadikan Calendar Girl sayang untuk dilewati.

Diangkat dari kisah nyata bersetting Yorkshire, UK sebuah daerah yang masih asri dimana penduduknya hidup aman dan tentram (baca membosankan), suatu saat salah satu charachter utama yaitu Annie Clarke diperankan oleh Julie Walters harus kehilangan suaminya karena penyakit Leukimia, di rumah sakit tempat suaminya menginap mempunyai ruang tunggu dengan sofa yang tidak enak dipakai, setelah suaminya meninggal, mereka berniat membelikan sofa yang nyaman dengan cara menggelar donasi, cara unik dan berani dilakukan, mereka berpose "telanjang" di Calender, cara begini ditentang oleh ketua kelompok wanita Yorkshire, segala cara ditempuh, mereka berhasil mendapat persetujuan dari sebuah organisasi wanita di London, selanjutnya Calendar Girl menjadi sensasi besar di Inggris Raya, bahkan sampe ke Amerika, mereka di kontrak Hollywood, namun dramanya adalah persahabatan diantara calendar girl malah terpecah karena ambisi masing masing.

Calendar Girl sangat likeable dan enjoyable, komedi yang bisa masuk kesegala kalangan, gak perlu menjadi orang Yorkshire untuk memahami jokes mereka, pantas banget memang film ini mendapatkan award untuk Best Comedy di British Comedy Award.
Dan Hellen Mirren masuk nominasi sebagai best actres for comedy and musical.

Nggak perlu banyak bicara tapi film ini memang wajib tonton :)

Cast : Helen Mirren, Julie Walters, Penelope Wilton, John Alderton

Directed By : Nigel Cole

My Rate : 4,1/5

Sent From my iPhone 3GS

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com