The Girl With The Dragon Tatoo (Sweden 2009)

Thursday, August 5, 2010 at 5:06 AM

Diangkat dari Novel Millenium trilogy dan berjudul asli "Man Som Hatar Kvinnor", mempunyai karakter Lisbeth Salander yang menarik perhatian, Multiple plot yang kuat dan durasi yang hampir 2 jam setengah, sanggup membuat gue betah dan tertegun serta terbawa ceritanya yang bagus. #lebay

Lisbeth Salander dan Mikael Blomkvist adalah dua tokoh sentral dalam film ini, Salander adalah seorang wanita dengan gaya gothic dengan tindikan dimana-mana, profesinya adalah hacker yang dapat disewa untuk mengumpulkan informasi tentang seseorang, Lisbeth punya masa lalu yang kelam dan oleh advisornya ia diperkosa, tapi Lisbeth selalu punya cara untuk balas dendam. Tokoh kedua adalah Michael Blomkvist, seorang jurnalis yang tengah bermasalah dengan hukum, keduanya disewa oleh seorang kaya raya untuk mencari wanita yang telah hilang empat puluh tahun lalu, keduanya bekerjasama dan menemukan kejahatan yang ternyata lebih besar dari mereka pikirkan.

Film ini mempunyai dua babak, babak pertama terfokus pada hidup kedua tokohnya, Michael dan Lisbeth, babak kedua adalah misi pencarian wanita yang hilang.

Yang menarik dari Lisbeth buat gue adalah karakternya yang gelap, masa lalu yang kelam dan pemerkosaan yang dialami olehnya, namun caranya balas dendam bener bener klimaks dipertengahan film, sedangkan Michael hanyalah diuntungkan oleh keadaan saja, sehingga karakternya menjadi kurang dominan dibandingkan dengan Lisbeth yang mampu memecahkan teka teki, sehingga kesimpulan yang gue ambil Michael belum tentu bisa apa apa tanpa Lisbeth.

Film Eropa emang gak ada matinya salah satu yang gue suka dari tahun 2006 adalah The Lives of Others, seakan memberikan sesuatu yang beda dibandingkan dengan film-film Hollywood yang lama kelamaan bikin muak.

Tapi seperti biasa Hollywood tidak mau tinggal diam, akhir 2011 kita akan menyaksikan "The Girl With The Dragon Tatoo" diremake oleh Hollywood dan disutradarai oleh David Fincher dan sudah dipastikan Daniel Craig bakal disulap menjadi Michael, sedangkan Lisbeth sendiri masih dalam proses audisi.

Cast : Michael Nyqvist, Noomi Rapace, Lena Endre, Peter Haber.

Directed by : Niels Arden Oplev

My Rate : 3,7/5

Sent From my iPhone 3GS

2 comments

  1. Anonymous Says:

    Между прочим, не зря blogonews называется местом сбора всего самого интересного. [URL=http://blogonews.net]Интересные новости[/URL] - безусловно верное название для этого блога.

  2. Herliana Says:

    2 novel dari trilogi ini aku uda baca, dan jatuh cinta ma novel ini. jd pgn nonton filmnya :)

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com