Dear John (2010)

Thursday, August 12, 2010 at 1:37 AM

Adalah sebuah melodrama khas ala Nicholas Spark, rasanya tidak berlebihan kalau gue bilang Nicholas Spark berputar-putar dengan plot-plot yang itu saja, perkenalan, jatuh cinta, terganjal masalah perbedaan pendapat, penyakit, dalam hal ini autism menjadi plot penunjang, lalu disudahi dengan ending ala Nicholas Spark yang sad happy ending, ooh sepertinya gue harus menyudahi semua ini. Sigh

Dua karakter utama adalah John Tyresse (Channing Tatum) dan Savannah (Amanda Seyfried) keduanya bertemu secara tidak sengaja disebuah pantai di North Carolina, John yang seorang tentara tengah libur sedangkan Savannah mengunjungi ayahnya, keduanya merasa cocok dan saling tertarik, settingan pantai dan api unggun tentu saja mendukung semua ini, berjalannya waktu status mereka pun dikukuhkan, manun karena peristiwa 9/11 semua pun terbawa emosi sehingga John lebih rela ikut perang di Afghanistan ketimbang berkumpul bersama Savannah, dilain pihak Savanah awalnya setuju, surat menyurat mereka lakukan tiap hari, namun surat terakhir Savannah berisikan bahwa dia akan menikah, John yang terbawa emosi membakar semua surat Savannah tanpa memberikan sedikit pun ruang penjalasan atas rencana Savannah.

Tidak ada yang salah dari kedua akting aktornya, they got chemistry, yang salah dimata gue adalah karakternya yang terkadang unbelievable, Savannah dengan karakter ABG yang terlalu dewasa diusianya, tidak merokok dan minum alkohol, peduli penuh dengan penyandang autism, sebuah karakter yang too good to be true, sedangkan John seperti kebalikannya, walau bukan tokoh Villain tapi keputusannya yang lebih baik meninggalkan Savannah untuk tugas negara seperti sebuah drama yang terlalu dilebih lebihkan, pun dengan penjelasan ending yang terlalu aneh buat gue, sepertinya Nicholas Spark berusaha membuat ending dengan twist kecil dan tidak seperti drama romantis lainnya.

Well .. I guess I'm enuff with this kind of movies .. :)

Cast : Channing Tatum, Amanda Seyfried, Richard Jenkins, Henry Thomas

Directed By : Lasse Hallstrom

My Rate : 2,8/5

Sent From my iPhone 3GS

1 Responses to Dear John (2010)

  1. fietha Says:

    dear john..caritanya gak sebagus promonya.
    mengecawakan yah kakak ciell.. :(
    padahal channing tatum nya udah ganteng banget(teteup) hohoho

    kk ciel, blog ku di link donk... :D

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com