My Life as A Dog

Wednesday, September 9, 2009 at 9:36 PM

Adalah Mitt liv som hund dalam bahasa asli film ini, Sweden. Produksi tahun 1985 yang sangat bagus, bahkan sang sutradara masuk nominasi Oscar untuk penyutradaraan terbaik, correct me if I'm wrong yatzz.
Menonton film ini pasti membuat anda jatuh cinta dengan karakter Ingemar, seorang bocah berusia 8 tahun dan kakaknya yang harus dipisahkan dari ibu mereka yang tengah sekarat. Drama kehidupan yang cukup berat yah untuk ukuran anak anak kecil yang harus menderita karena keadaan, but wait, Ingemar dapat bertahan dengan caranya sendiri, diungsikan kerumah pamannya dapat dianggap sebuah petualangan hidup yang indah, paman yang memang bersedia menampungnya cukup membuat kita terhenyak.

Tapi satu hal yang selalu diinginkan Ingemar adalah seekor anjing kesayangannya bisa ikut kemanapun dia pergi, tapi sayang hal tersebut tidak dapat tercapai, Ingemar selalu percaya bahwa ibunya akan selalu menunggunya dan kembali sehat. Melihat kehidupan dari kacamata seorang anak kecil memang indah, penderitaanpun bisa dijadikan petualangan yang indah.

Plotnya memang dibuat datar, so tidak akan ada drama tangis menangis dengan slow motion di film ini, coz sutradara memvisualisasikan dengan cara damai tampa harus bergelora.
Plot dimana Ingemar merasa menjadikan dirinya seekor anjing dan bertingkah seperti anjing memang agak kurang masuk akal, tapi mungkin desperate akan sesuatu bisa membuat kita stress bukan ??? Dan mungkin Ingemar mengimplementasikan stressnya dengan cara itu.

Ingemar character terus terang sangat lovable, dan simpatik. Gak nyangka film ini bisa menghanyutkan, Sweden ternyata menyimpan film film bagus yah... Sepertinya harus terus gue explore.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com