Traffic

Friday, July 24, 2009 at 12:08 AM

Dulu kala udah sempet nonton film ini tapi keburu hilang bajakannya, dan baru sempat nyambung lagi semalam, hasilnya : puas banget bangetan.



Steven Sodebergh mampu membumikan tema film ini tanpa harus lebay dan didramatisir, multiplot sebenarnya bisa bikin bingung tapi untunglah semuanya dapat dimengerti tanpa harus mengernyitkan kepala.



Alkisah perdagangan Narkoba dari Mexico menuju USA, dan terlibatnya beberapa pihak dalam perdangangan ini, dan tentu saja confrontasi dari pihak USA untuk mencegah semua itu, ditengah cerita yang sarat mafia dan politik itu, terselip persoalan pribadi para karakter karakternya, polisi yang menjadi informan, istri distributor gede obat terlarang, masalah keluarga Czar dari USA berkaitan anaknya yang terpuruk oleh narkoba. I like when Catherine Zeta Jones takes control everything, and sudah tentu gue suka endingnya yang dibikin mendekati realitas yang sering terjadi.



Secara tekhnis scene di film ini di dominasi oleh dua warna, yaitu biru dan kuning, gunanya sebagai pembeda lokasi cerita, kalau di US maka filter akan berubah menjadi warna biru, kalau kuning itu berarti scene tengah berada di Mexico.



Kesimpulannya adalah, kenapa gak dari dulu ya gue nonton film ini ???



Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com