Doubt and Gossip

Monday, April 27, 2009 at 3:29 AM
As a movie freaks tentunya film kelas Oscar adalah santapan wajib dan salah satunya adalah "Doubt" ini. Nominated for 5 Oscar dan seperti ekspetasi gue filmnya emang sangat bagus.

Perseteruan seorang pastor dan dengan seorang sister, pastor ditengarai telah melakukan pelecehan seksual kepada seorang murid berkulit hitam. Hal yang menyedihkan adalah ibu sang anak juga merasa biasa saja.

Akting super keren ditambilkan oleh Merryl Streep sumpah nenek satu ini bener bener ngeselin, ditambah akting memukau dari Phillip Seymuor Hoffman, terakhir kali gue nonton film nya adalah Synecdoche New York yang walaupun bagus tapi njelimet.

Viola Davis pun tak urung juga mantap, walaupun cuman beberapa menit tampil di film ini namun sangat memukau, ditambah dengan aksi "ingus"nya. Mungkin yang terkesan biasa aja dimata gue cuman Amy Adams. Imho loh.

Ceramah Father Flynn yang menarik buat saya adalah ketika seorang wanita melakukan pengakuan dosa bahwa dia telah melakukan gossip dan minta pengampunan. Sang Father pun tak dengan mudah memberi pengampunan tapi menyuruh wanita tersebut pulang dan mengambil pisau dapur dan bantal. Dan balik lagi. Namun belum cukup sang Father meminta wanita tersebut diminta untuk menusuk nusuk bantal tersebut. Apakah yang terjadi ?? Sang wanita menjawab "feathers". Sang Father pun berucap "collect them" .......... "I can't ". One thing for sure gossip tadi diumpamakan bak feathers yang beterbangan. Sanggup kah ngumpulinnya kembali ??

Satu yang pasti dengan endingnya adalah meninggalkan rasa "doubt" dihati kita. Sesuai judulnya khan.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 comments

Just Blog of Mine | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | XML Coded By Cahayabiru.com